Tampang

Selama Arus Mudik Lebaran: Kompensasi Peningkatan Delman di Malangbong dan Limbangan

30 Mar 2024 07:38 wib. 64
0 0
Kompensasi Delman di Malangbong dan Limbangan
Sumber foto: (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

Selama arus mudik lebaran mulai tanggal 8 hingga 15 April, delman yang beroperasi di area Malangbong dan Limbangan, termasuk dalam jalur mudik Jawa Barat bagian selatan, tengah mencatatkan perkembangan yang menggembirakan. Sebanyak 71 penyedia jasa delman akan mendapatkan kompensasi masing-masing sebesar Rp700.000. Kompensasi ini mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya diberikan sebesar Rp560.000.

Meningkatnya kompensasi bagi penyedia jasa delman ini merupakan kabar baik bagi para pengusaha delman di daerah tersebut. Seiring dengan peningkatan ini, diharapkan pula dapat meningkatkan kualitas layanan dan kesejahteraan para pengemudi delman. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi masyarakat yang menggunakan jasa delman sebagai sarana transportasi selama arus mudik Lebaran.

Dalam mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang selama arus mudik lebaran, pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap sarana transportasi tradisional seperti delman. Dengan memberikan kompensasi yang lebih besar, diharapkan para pengemudi delman dapat melayani penumpang dengan lebih baik dan memastikan keamanan serta kenyamanan selama perjalanan mudik.

Sebagai bagian dari jalur mudik Jawa Barat bagian selatan, daerah Malangbong dan Limbangan memiliki peran penting dalam menyediakan sarana transportasi bagi masyarakat yang melakukan mudik Lebaran. Dengan adanya peningkatan kompensasi bagi penyedia jasa delman, diharapkan akan memberikan semangat baru bagi para pengusaha delman di daerah tersebut. Seiring dengan peningkatan ini, pemerintah juga diharapkan dapat terus memberikan perhatian dan dukungan yang memadai bagi pengembangan infrastruktur dan sarana transportasi tradisional di berbagai daerah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Menjaga Kebersihan Paru
0 Suka, 0 Komentar, 1 Apr 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?