Tampang

Mendag Minta Pertamina Tindak SPBE yang Curang dalam Pengisian Tabung Gas

26 Mei 2024 20:53 wib. 98
0 0
Mendag Minta Pertamina Tindak SPBE yang Curang dalam Pengisian Tabung Gas
Sumber foto: google

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan telah meminta Pertamina untuk bertindak tegas terhadap Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang melakukan kecurangan dalam pengisian tabung gas. Permintaan ini disampaikan oleh Zulhas saat melakukan kunjungan kerja di SPBE Tanjung Priok.

Zulhas mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan di beberapa SPBE di wilayah Jakarta Timur, Tangerang, Purwakarta, dan Cimahi. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa di 11 SPBE, terdapat tabung-tabung gas yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Dalam konteks ini, Zulhas juga meminta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk meningkatkan pengawasan rutin di lapangan. Selain itu, Zulhas juga menyerukan agar Pertamina mengambil tindakan tegas terhadap pengusaha SPBE yang terbukti melakukan kecurangan.

Pentingnya pengawasan rutin dalam transaksi perdagangan gas ini, menurut Zulhas, adalah untuk memastikan kesesuaian pelabelan dan kebenaran kuantitas dalam transaksi perdagangan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan kepastian hukum dan perlindungan sebagai konsumen.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

bahagia
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mei 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%