Tampang

Jumlah Bank Bangkrut Bertambah Jadi 13, Kali Ini Di Padang

23 Jul 2024 21:32 wib. 107
0 0
Jumlah Bank Bangkrut Bertambah Jadi 13, Kali Ini Di Padang
Sumber foto: iStock

Bank Perekonomian Rakyat (BPR) kembali jatuh bangkrut pada semester II-2024 ini, menambah jumlah keseluruhan bank yang bangkrut menjadi 13 BPR. Kejadian ini terjadi pada tanggal 23 Juli 2024, di mana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin PT BPR Lubuk Raya Mandiri, yang berlokasi di Jl. Bypass KM 6 RW 006, Lubuk Bagalung Nan XX, Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan kejadian ini, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pun segera menyiapkan proses pembayaran klaim penjaminan simpanan dan pelaksanaan likuidasi BPR Lubuk Raya Mandiri.

Proses pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah BPR Lubuk Raya Mandiri akan dipastikan oleh LPS agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. LPS juga akan melakukan rekonsiliasi dan verifikasi data simpanan serta informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang akan dibayar. Proses rekonsiliasi dan verifikasi tersebut diharapkan selesai paling lama dalam 90 hari kerja. Dana yang digunakan untuk pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah BPR Lubuk Raya Mandiri berasal dari dana LPS.

Nasabah yang ingin mengetahui status simpanannya di BPR Lubuk Raya Mandiri dapat mengunjungi kantor tersebut atau melalui website LPS (www.lps.go.id) setelah LPS mengumumkan pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah. Sedangkan bagi debitur bank, mereka masih dapat melakukan pembayaran cicilan atau pelunasan pinjaman di kantor BPR Lubuk Raya Mandiri, dengan menghubungi Tim Likuidasi LPS.

Sekretaris Lembaga LPS, Annas Iswahyudi menekankan agar nasabah BPR Lubuk Raya Mandiri tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan yang dapat menghambat proses pembayaran klaim penjaminan dan likuidasi bank. Nasabah juga disarankan untuk tidak percaya pada pihak-pihak yang mengklaim dapat membantu pengurusan pembayaran klaim penjaminan simpanan dengan imbalan atau biaya yang dibebankan kepada nasabah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?