Tampang

Jangan Pernah Melakukan Investasi Saham dengan 3 Cara Ini

16 Okt 2024 22:38 wib. 40
0 0
Jangan Pernah Melakukan Investasi Saham dengan 3 Cara Ini
Sumber foto: Unsplash.com

Investasi saham telah lama menjadi salah satu pilihan investasi yang menjanjikan keuntungan besar bagi para investor. Beberapa dari mereka bahkan berhasil mendapatkan kekayaan melalui investasi saham. Namun, sayangnya, tidak semua orang sukses dalam investasi saham. Bahkan, sebagian besar orang lebih berisiko mengalami kerugian besar dan kebangkrutan akibat keputusan investasi yang ceroboh. Oleh karena itu, sangat penting bagi para investor untuk memahami risiko dan kesalahan yang sering dilakukan dalam investasi saham.

Dalam dunia investasi saham, terdapat berbagai macam risiko yang harus dihadapi, tidak hanya sebatas fluktuasi harga di pasar. Oleh karena itu, bagi para pemula dalam dunia investasi saham, ada beberapa kesalahan yang perlu dihindari.

Jangan Menginvestasikan Semua Dana yang Dimiliki

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para investor pemula adalah menginvestasikan seluruh dana yang dimiliki hanya demi mengejar keuntungan besar. Mengalokasikan seluruh dana untuk investasi saham adalah tindakan yang tidak bijaksana.

Setiap individu tentu memerlukan dana untuk kebutuhan sehari-hari dan juga sebagai cadangan dana darurat. Apa yang akan terjadi jika tiba-tiba terjadi keadaan darurat sementara portofolio saham sedang mengalami kerugian?

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mau Sehat? Yuk Sering Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.