Tampang

Erick Thohir Dukung Kereta Cepat Whoosh dan Pamer Foto Bersama Jokowi saat Whoosh Diduga Bikin Rugi BUMN

21 Jul 2024 08:59 wib. 98
0 0
Erick Thohir Dukung Kereta Cepat Whoosh dan Pamer Foto Bersama Jokowi saat Whoosh Diduga Bikin Rugi BUMN
Sumber foto: Google

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan dukungan kuat terhadap proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh, yang diakui memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Proyek ini telah memangkas waktu perjalanan antara Jakarta-Bandung dan sebaliknya menjadi jauh lebih cepat, membawa dampak positif dalam efisiensi penggunaan energi.

Erick Thohir dengan bangganya memamerkan foto dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi saat menaiki Whoosh setelah menghadiri acara peresmian Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (19/7/2024). Melalui akun Instagram resminya, Erick menyampaikan bahwa dirinya dan Presiden Jokowi telah berdiskusi mengenai manfaat yang telah diberikan oleh Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat Indonesia. 

Menurutnya, tidak hanya memperpendek waktu tempuh, namun penggunaan energi yang lebih efisien juga menjadi salah satu keuntungan dari kereta cepat ini. Dikatakannya bahwa dengan menggunakan energi listrik, Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat menghemat bahan bakar sebesar Rp3,2 triliun per tahun. Erick juga menjelaskan bahwa sejak diluncurkan pada Oktober 2023, kereta cepat ini telah membawa 4 juta penumpang hingga Juli 2024, menunjukkan tingkat kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap kereta cepat pertama di Asia Tenggara. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ilustrasi Kepribadian
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?