Tampang

Dolar AS Mengalami Reli dan Diprediksi Akan Naik Lagi

4 Okt 2024 11:06 wib. 33
0 0
Dolar AS Mengalami Reli dan Diprediksi Akan Naik Lagi
Sumber foto: iStock

Kurs dolar Amerika Serikat (dolar AS) mengalami penguatan sepanjang minggu ini. Hal ini menimbulkan pertanyaan dari para pelaku pasar mengenai seberapa agresif pemangkasan suku bunga Federal Reserve dibandingkan dengan kebijakan yang dilakukan oleh negara-negara lain di dunia. Bloomberg Dollar Spot Index mencatat kenaikan selama empat sesi berturut-turut pada hari Kamis di Amerika Serikat, yang merupakan kenaikan terpanjang dalam satu bulan.

Pelaku pasar saat ini sedang memperhatikan laporan pekerjaan bulanan Amerika Serikat yang dijadwalkan akan dirilis pada hari Jumat. Perkiraan pasar menunjukkan adanya perlambatan pertumbuhan lapangan kerja secara bertahap, dibandingkan dengan proyeksi sebelumnya.

Menurut Kathleen Brooks, direktur riset di broker valuta asing XTB, ada potensi risiko dari hasil laporan gaji yang lebih kuat untuk bulan September. Hal ini berpotensi memicu pergerakan yang lebih besar dari biasanya pada saham-saham AS dan nilai tukar dolar. 

Para pelaku pasar saat ini berhati-hati dalam mengambil keputusan terhadap nilai tukar dolar karena adanya ketidakpastian terkait dengan kemungkinan pemangkasan suku bunga oleh Federal Reserve dan juga situasi politik di Amerika Serikat. Kondisi ini membuat penguatan dolar kali ini lebih banyak dipengaruhi oleh faktor internal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.