Tampang

BSI Bakal Pimpin Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah, Ini Rencananya

17 Sep 2024 12:36 wib. 33
0 0
BSI Bakal Pimpin Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah, Ini Rencananya
Sumber foto: iStock

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) berencana mengembangkan global hub dan Islamic Ecosystem yang berkelanjutan di Indonesia Islamic Financial Center (IIFC) sebagai pusat keuangan dan bisnis syariah masa depan. Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyatakan bahwa BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia akan memimpin pusat ekonomi dan bisnis syariah, sekaligus pusat halal dunia. BSI telah memiliki rencana untuk hadir di kawasan IIFC melalui Menara BSI yang saat ini dalam proses konstruksi dan diharapkan selesai pada 2025.

Menurut Hery, Menara BSI akan menjadi pusat bisnis dan literasi halal ekosistem yang mendorong terciptanya kolaborasi dalam pengembangan sektor Haji, Umrah, ZISWAF, Pendidikan, Kesehatan, Mode, dan perniagaan. Hal ini sesuai dengan amanat dan harapan besar dari Presiden untuk membawa Indonesia menjadi pusat halal dunia. Kehadiran IIFC dengan Menara BSI dan Menara Danareksa dianggap sebagai langkah strategis untuk mewujudkan hal tersebut.

Dalam upayanya untuk mengembangkan ekosistem bisnis dan keuangan syariah, BSI akan melakukan inovasi dalam memberikan layanan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satu fokus utama BSI adalah memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta membantu pelaku UMKM agar bisa masuk pasar nasional dan internasional melalui program-program seperti UMKM Center dan BSI International Expo.

Hery menegaskan bahwa sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI berkomitmen untuk mewujudkan mimpi serta visi misi yang diberikan kepada mereka. BSI akan terus menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual masyarakat Indonesia serta memberikan pengalaman yang melampaui konsep perbankan syariah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mengatasi Anak Tantrum
0 Suka, 0 Komentar, 1 Mei 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?