Tampang

BSI Bakal Pimpin Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah, Ini Rencananya

17 Sep 2024 12:36 wib. 40
0 0
BSI Bakal Pimpin Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah, Ini Rencananya
Sumber foto: iStock

Indonesia Islamic Financial Center (IIFC) memiliki peran strategis dalam membangun ekonomi syariah yang baru di Indonesia, yang nantinya akan menjadi wajah Indonesia di hadapan dunia dalam pengelolaan ekonomi syariah. IIFC direncanakan akan menyatukan inisiatif pengembangan Islamic ecosystem lintas sektor, mulai dari lembaga keuangan seperti perbankan, asuransi, pasar modal, hingga industri riil seperti makanan dan minuman, kosmetik, farmasi, fashion, media, dan rekreasi.

Selain itu, IIFC juga akan mengakomodasi industri travel halal termasuk haji dan umrah, serta kegiatan yang bersifat sosio bisnis seperti zakat, wakaf, donasi, dan ekosistem di pasar modal syariah seperti pengembangan sukuk, reksadana, instrumen investasi, serta kegiatan pendukung ekosistem halal lainnya.

Melalui berbagai inisiatif ini, BSI berharap dapat memberikan kontribusi besar bagi pengembangan ekonomi dan bisnis syariah di Indonesia. Pemimpin pusat ekonomi dan bisnis syariah di Indonesia ini menjadi langkah besar dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

Dalam hal ini, kerjasama antara BSI dan berbagai pihak terkait seperti lembaga keuangan, industri riil, dan pemerintah akan menjadi kunci kesuksesan dalam mewujudkan pusat ekonomi dan bisnis syariah yang berkelanjutan dan berdaya saing global. Diperlukan sinergi antara berbagai pelaku ekonomi syariah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan bisnis dan keuangan syariah di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anies Baswedan
0 Suka, 0 Komentar, 8 Agu 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?