Tampang

Banyak Aduan Nasabah, OJK Memantau SPaylater dengan Ketat

6 Apr 2024 08:31 wib. 48
0 0
Banyak Aduan Nasabah, OJK Memantau SPaylater dengan Ketat
Sumber foto: money.kompas.com

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa mereka telah beberapa kali memanggil PT Commerce Finance atau yang dikenal sebagai SPaylater. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas banyaknya pengaduan masyarakat terkait kegiatan penagihan yang dilakukan oleh fintech lending yang terafiliasi dengan Shopee tersebut.

Agusman, Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (PVML) dari OJK, menjelaskan bahwa dalam pemanggilan tersebut, pihaknya meminta anak usaha dari Shopee ini untuk memperkuat mekanisme internal dispute resolution.

Belum hanya sampai di situ, Agusman juga meminta SPaylater untuk menyelidiki akar masalah dari sisi internal maupun eksternal perusahaan terkait banyaknya pengaduan yang diterima OJK, termasuk dalam hal kelemahan dalam proses bisnis yang ada.

Proses bisnis ini mencakup penagihan pinjaman, aspek kehati-hatian dalam penyaluran kredit, dan seleksi calon debitur. Sejalan dengan hal ini, penting bagi SPaylater dan perusahaan terafiliasinya untuk mengelola dengan bijak segala aspek yang terkait dengan pemberian pinjaman dan penagihan, guna memastikan kesejahteraan finansial nasabah dan kelancaran operasional perusahaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

dua bulan ramadhan
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?