Tampang

5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

29 Mar 2024 05:23 wib. 226
0 0
5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Kopi bukan hanya sekadar minuman penyemangat di pagi hari atau teman saat begadang, tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kopi dapat memberikan beragam manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Berikut adalah 5 manfaat kopi untuk kesehatan yang patut untuk kita ketahui.

1. Melindungi dari Penyakit Jantung dan Stroke

ManfaatKopi pertama adalah kemampuannya untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung dan stroke. Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health menemukan bahwa minum 1-2 cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung hingga 11%. Kopi juga dapat membantu mengurangi risiko terkena stroke. Kandungan antioksidan dalam kopi dapat membantu melindungi pembuluh darah dan jantung dari kerusakan.

2. Mencegah Diabetes Tipe 2

KopiSehat juga bermanfaat dalam mencegah diabetes tipe 2, penyakit yang menjadi masalah kesehatan masyarakat di era modern ini. Sebuah studi yang dipublikasikan di American Chemical Society Journal menunjukkan bahwa komponen-komponen aktif dalam kopi, seperti kafein dan asam klorogenat, dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

Para peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health juga menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kopi secara teratur memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

3. Menjaga Kesehatan Otak

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini 5 Kota Terpanas di Riau
0 Suka, 0 Komentar, 4 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?