Tampang

Bom-bom Israel ke Jalur Gaza: Kemanusiaan yang Lupa

13 Jun 2024 04:41 wib. 30
0 0
Bom-bom Israel ke Jalur Gaza: Kemanusiaan yang Lupa
Sumber foto: google

Konflik antara Israel dan Palestina telah menjadi sorotan dunia, termasuk dalam hal kebrutalan yang terjadi seiring dengan penggunaan bom-bom oleh Israel ke Jalur Gaza selama beberapa bulan terakhir. Lembaga pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med memprediksi bahwa Israel telah menjatuhkan sekitar 70.000 ton bom di Jalur Gaza sejak agresi dimulai pada 7 Oktober lalu.

Menurut laporan Euro-Med, bom-bom yang dijatuhkan oleh Israel telah mengakibatkan hancurnya seluruh bangunan pada jarak hingga satu kilometer di timur dan utara Jalur Gaza secara berurutan, dengan tujuan menciptakan zona penyangga. Hal ini memunculkan pro dan kontra dari berbagai pihak terkait tindakan Israel dalam menghadapi konflik di wilayah tersebut.

Perbandingan yang dilakukan Euro-Med antara bom yang dijatuhkan oleh Jerman pada Perang Dunia 2 dengan gempuran Israel juga mencengangkan. Jika Jerman pada masa Perang Dunia 2 hanya menggunakan sekitar 30.700 ton bom, Israel telah menggunakan lebih dari dua kali lipat jumlah itu hanya dalam beberapa bulan terakhir di Jalur Gaza. Hal ini membawa dampak yang sangat serius terhadap kehidupan warga sipil di wilayah tersebut.

Akibat serangan Israel, lebih dari 36.000 warga sipil dilaporkan tewas, dan ribuan lainnya mengalami luka-luka serta kehilangan tempat tinggal. Dengan jumlah korban yang terus bertambah, konflik ini menjadi semakin memprihatinkan dan menunjukkan ketidakpedulian Israel terhadap nasib rakyat Palestina.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Gorengan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%