Tampang

Panggilan Untuk Relawan North West Dalam Uji Coba Vaksin Cacar Monyet

16 Mar 2024 05:16 wib. 86
0 0
Panggilan Untuk Relawan North West Dalam Uji Coba Vaksin Cacar Monyet
Sumber foto: Google

Relawan dari seluruh barat laut Inggris sedang dicari untuk uji coba vaksin cacar monyet yang baru. Virus ini mewabah di beberapa bagian Afrika hingga wabah global pada tahun 2022 menyebabkan kasus menyebar ke Inggris.

Institut Nasional untuk Penelitian Kesehatan dan Perawatan (NIHR) menyerukan agar orang sehat berusia antara 18 dan 49 tahun untuk melapor. Studi ini didanai oleh perusahaan bioteknologi Amerika, Moderna, yang memproduksi salah satu vaksin Covid-19. Virus ini, yang sekarang dikenal sebagai mpox oleh para profesional medis, dapat menyebabkan ruam yang berkembang menjadi lepuh berisi cairan, yang pada akhirnya cenderung mengeras dan rontok.

Gejala lainnya termasuk demam, sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit punggung, sakit kepala, dan lemah energi. Saat ini hanya satu vaksin cacar monyet yang dilisensikan, dan uji coba tersebut berupaya untuk menentukan seberapa efektif suntikan baru tersebut.

  • Kelompok rentan

Para ahli mengatakan sebagian besar orang yang terinfeksi penyakit ini akan merasa tidak enak badan selama tiga hingga empat minggu, namun harus pulih sepenuhnya. Namun Profesor Richard Fitzgerald, peneliti utama uji coba yang berbasis di fasilitas penelitian klinis NIHR di Rumah Sakit Royal Liverpool, mengatakan virus ini dapat menimbulkan masalah bagi kelompok rentan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa itu Stenosis Tulang Belakang?
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?