Tampang

3 Negara yang Tetap Mendukung Israel Ketika Dunia Mengutuknya, Nomor 1 Sekutu Abadi

10 Jun 2024 11:41 wib. 36
0 0
Israel Apartheid
Sumber foto: google

Israel telah lama menjadi perbincangan intens di kancah internasional, terutama dalam konteks konflik dengan Palestina. Meski demikian, dukungan internasional kepada Palestina terus bertambah.

Baru-baru ini, ada tiga negara Eropa yang resmi mengakuinya, yakni Irlandia, Norwegia, dan Spanyol. Negara-negara lain berpotensi menyusul mengingat situasi kemanusiaan di Palestina yang semakin memburuk akibat serangan Israel. Kendati begitu, tetap ada beberapa negara yang masih setia mendukung Israel terlepas dari segala tindakannya, negara mana saja??

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat, secara historis dan politis, telah menjadi sekutu dekat Israel. Meskipun berbagai kecaman dan tekanan internasional, Amerika Serikat tetap teguh dalam pendiriannya untuk mendukung Israel. Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari New York Times, juru bicara Gedung Putih, John F Kirby, menegaskan bahwa tragedi di Rafah tidak akan mengubah kebijakan Amerika Serikat saat ini. Bahkan, Presiden Joe Biden sendiri sebelumnya telah mengancam akan menghentikan pasokan senjata ke Israel jika mereka terus menyerang Rafah, namun ancaman tersebut diragukan banyak pihak mengingat tindakan brutal Israel yang tetap berlanjut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

isaac newton
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%