Tampang

Kerangka Dinosaurus Raksasa Berusia 70 Juta Tahun Ditemukan Tersambung dari Tengkorak ke Ekor

12 Mar 2024 21:55 wib. 541
0 0
Kerangka Dinosaurus Raksasa
Sumber foto: Google

Sebuah penemuan kebetulan yang dibuat di Prancis selatan telah mengungkapkan spesimen langka - kerangka dinosaurus yang hampir lengkap yang ditemukan terhubung dari tengkorak belakang ke ekornya.

Fosil besar ini terungkap pada Mei 2022, setelah ahli paleontologi amatir berusia 25 tahun, Damien Boschetto, dan anjingnya menemukan sesuatu yang tidak biasa ketika berjalan-jalan di sebuah hutan di Montouliers, Prancis. Boschetto melihat tepi tebing yang baru saja runtuh dan memutuskan untuk melihat lebih dekat, ketika dia melihat tulang yang mencuat dari tanah, media lokal France Bleu pertama kali melaporkan pada 13 Februari.

Asosiasi Kebudayaan Arkeologi dan Paleontologi di Museum Cruzy, bekerja sama dengan Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Prancis, mengidentifikasi fosil sepanjang hampir 10 meter (32,8 kaki) itu sebagai kerangka Titanosaurus setelah penggalian. Boschetto, yang telah menjadi anggota asosiasi tersebut selama delapan tahun, mengatakan kepada CNN bahwa meskipun penggalian sisa-sisa dinosaurus "selalu menarik dan menarik untuk penelitian ilmiah dan pemahaman tentang ekosistem pada masa itu," namun menemukan tulang belulang dalam posisi anatomi yang hampir asli adalah hal yang membuat penemuan ini menjadi luar biasa.

"Dari sudut pandang museografi, hal ini akan memungkinkan untuk menyajikan kepada masyarakat umum hewan-hewan yang hampir lengkap dalam posisi anatomis, yang merupakan sesuatu yang luar biasa," tambah Boschetto melalui email.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kota bandung
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2017
blogging
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017
Pesona Istana Mewah nan Megah di Mysore
0 Suka, 0 Komentar, 14 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?