Tampang

Mengenal Tanda-Tanda Kanker Usus dan Pasca Meninggalnya Hilbram Dunar

31 Mar 2024 17:37 wib. 876
0 0
Mengenal Tanda-Tanda Kanker Usus dan Pasca Meninggalnya Hilbram Dunar

Dunia hiburan Indonesia kembali dilanda kabar duka, pasca meninggalnya pembawa acara televisi dan penyiar radio terkenal Hilbram Dunar akibat penyakit kanker usus besar yang telah lama dideritanya. Kematian Hilbram Dunar tentu menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih memahami ciri-ciri, pengobatan, dan pencegahan kanker usus agar penanganan dapat dilakukan secara dini untuk mencegah kasus yang serupa terjadi pada orang lain.

Hilbram Dunar meninggal dunia di Rumah Sakit EMC Alam Sutera pada Minggu dini hari (31/3/2024) sekira pukul 00.39 WIB akibat penyakit kanker usus besar yang telah lama dideritanya. Hal ini memberikan sebuah pengingat bahwa kanker usus besar ternyata dapat menyerang siapa saja, tidak terkecuali bagi public figure seperti Hilbram Dunar. Oleh karena itu, memahami ciri-ciri, pengobatan, dan pencegahan kanker usus sangat penting untuk mencegah dampak yang lebih parah.

Penyebab

Penyebab utama kanker usus besar belum diketahui secara pasti oleh dunia medis, namun beberapa faktor tertentu diyakini dapat meningkatkan risikonya. Misalnya, obesitas telah terbukti menjadi salah satu faktor risiko terjadinya kanker usus. Sebuah studi dalam jurnal JAMA Oncology tahun 2018 menunjukkan bahwa orang yang mengalami obesitas memiliki risiko yang lebih tinggi untuk menderita kanker usus sebelum usia 50 tahun.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: