Tampang

Kerangka Dinosaurus Raksasa Berusia 70 Juta Tahun Ditemukan Tersambung dari Tengkorak ke Ekor

12 Mar 2024 21:55 wib. 568
0 0
Kerangka Dinosaurus Raksasa
Sumber foto: Google

Titanosaurus ditemukan dalam keadaan utuh

Para peneliti memperkirakan usia fosil yang baru ditemukan ini sekitar 70 hingga 72 juta tahun, tetapi Titanosaurus berkeliaran dengan empat kaki sejak Zaman Jura Akhir hingga akhir Periode Kapur, sekitar 163,5 juta hingga 66 juta tahun yang lalu. Titanosaurus termasuk dalam kelompok dinosaurus yang lebih besar yang dikenal sebagai sauropoda, keluarga herbivora berleher panjang yang merupakan beberapa dinosaurus terbesar pada masanya, menurut Britannica.

Sisa-sisa fosil Titanosaurus banyak ditemukan di Eropa, namun hanya sedikit yang ditemukan dalam hubungan anatomi, kata Boschetto. Penemuan kerangka dalam keadaan terhubung ini menunjukkan bahwa tubuh tersebut dikubur sebelum sepenuhnya membusuk, menyisakan "beberapa jaringan yang menghubungkan tulang satu sama lain," kata Matthew Carrano, ahli geologi penelitian dan kurator Dinosaurus di Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian Institution.

Kelengkapan spesimen akan "memudahkan untuk menentukan apakah itu spesies baru atau spesimen baru dari spesies yang sudah diketahui," kata Carrano dalam sebuah email. "Butuh waktu untuk mempelajari semua detail tentang spesimen baru ini, tapi saya yakin ini akan memberikan informasi baru yang penting tentang kelompok dinosaurus ini."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?