Tampang

Tempat Satelit Dataran Garam Bolivia dari Luar Angkasa

11 Jul 2017 15:21 wib. 1.511
0 0
Tempat Satelit Dataran Garam Bolivia dari Luar Angkasa

Di ujung selatan pelat Altiplano di Andes tengah, terletak Salar de Uynui di Bolivia, yang tertangkap di sini dalam sebuah gambar dari satelit Copernicus Sentinel-2B dari European Space Agency pada tanggal 17 Mei.

Pada lebih dari 3.861 mil persegi (10.000 kilometer persegi), Uyuni adalah dataran garam terbesar di Bumi. Daerah di ujung selatan dataran drainase pedalaman ini adalah bagian dari danau prasejarah yang luas sekitar 40.000 tahun yang lalu dan menjadi garam saat danau menguap, menurut sebuah pernyataan dari European Space Agency.

Orang Aymara setempat secara rutin memanen garam dari dataran ini sebagai bagian dari kebiasaan mereka, menurut pernyataan tersebut. Dataran ini juga berisi salah satu deposit lithium terkaya di dunia yang diperkirakan para ahli sebesar 9 juta ton.

Di bagian kiri atas gambar, bentuk geometris menggambarkan kolam penguapan besar milik pabrik litium nasional. Disini lithium bikarbonat diisolasi dari garam air garam untuk digunakan dalam pembuatan baterai baterai terutama baterai mobil listrik dalam beberapa tahun terakhir.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kunfaya Kun
0 Suka, 0 Komentar, 7 Agu 2017
5 Hal Umum Penyebab Sakit Kepala
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2018

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?