Tampang

Gagal Lawan Hamas, Netanyahu Kembali Dituntut Mundur

19 Mar 2024 13:41 wib. 142
0 0
Gagal Lawan Hamas, Netanyahu Kembali Dituntut Mundur
Sumber foto: google

Mossad Israel, badan intelijen utama Israel, baru-baru ini mengalami kegagalan dalam upaya mereka untuk meredam serangan-serangan yang diluncurkan oleh gerakan militan Palestina, Hamas. Keputusan ini menimbulkan tekanan lebih lanjut bagi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang telah lama dihadapkan pada kritik atas kebijakan luar negeri dan keamanannya.

Serangan-serangan dari Hamas di Jalur Gaza telah meningkat sejak awal tahun ini, dan Mossad Israel telah berusaha keras untuk meredam aksi-aksi tersebut. Namun, serangkaian kegagalan intelijen mereka telah menimbulkan pertanyaan atas kemampuan Mossad dalam menghadapi ancaman yang semakin kompleks dari Hamas.

Netanyahu, yang telah lama memimpin Israel, kembali mendapat tekanan dari berbagai pihak untuk mundur akibat kegagalan tersebut. Kritikus-kritikusnya menyalahkan kebijakan kerasnya terhadap Palestina yang dianggap hanya memperburuk konflik tersebut. Selain itu, kegagalan Mossad dalam mengatasi serangan-serangan Hamas juga menimbulkan kekhawatiran akan kemampuan Israel untuk melindungi diri dari ancaman-ancaman eksternal.

Sementara itu, serangkaian tuntutan mundur terhadap Netanyahu semakin memuncak di tengah krisis politik yang sedang melanda Israel. Partai-partai politik oposisi telah memanfaatkan kegagalan Mossad dalam menghadapi Hamas sebagai momentum untuk menyerukan perubahan kepemimpinan di Israel. Mereka menuntut agar Netanyahu mundur dan memberikan kesempatan bagi pemimpin baru yang dianggap memiliki visi yang lebih inklusif terhadap perdamaian di Timur Tengah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fakta Unik
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024
Annisa Pohan Ingin Tambah Buah Hati
0 Suka, 0 Komentar, 23 Sep 2017
5 Game Seru Android Offline
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?