Tutup Iklan
TokoBatik
  
login Register
Sekjen PDIP : 3 Pasangan Calon Akan Ikuti Pilpres

Sekjen PDIP : 3 Pasangan Calon Akan Ikuti Pilpres

9 Maret 2018 | Dibaca : 84x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Menghadapi Pilpres 2019, telah cukup banyak rumor yang membahas calon – calon yang akan maju dalam kompetisi politik. Nampaknya , pilpres tahun 2019 nanti akan diikuti oleh 3 pasang calon. Seperti yang di prediksi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang meyakini bahwa pilpres 2019 tidak akan seperti pilpres sebelumnya yang hanya diikuti oleh 2 pasang calon.

“Kami memperkirakan sekitar tiga pasangan calon. Tetapi mau tiga atau dua, itu kan hak konstitusional. Itu yang dihormati dalam system demokratis ini,” jelas Hasto.

Terkait pencalonan untuk Jokowi, Hasto mengungkapkan bahwa akan dipilihkan calon wakil presiden yang paling dekat dan diinginkan rakyat.

“Mari berlomba – lomba siapa pun yang akan menjadi cawapres bergerak ke atas. Sehingga rakyat akan memberikan apresiasi,” ungkap Hasto.

Dalam upaya persiapan menghadapi Pilpres 2019, saat ini Hasto mengakui bahwa partainya telah membangun komunikasi dengan sejumlah parti, termasuk dengan Partai Demokrat.

“Ya komunikasi sering dilakukan. Karena bangsa ini kan dibangun dengan semangat gotong royong. Dengan dialog bahkan mereka yang kritis dengan Pak Jokowi kami ajak berdialog,” jelas Hasto Kristiyanto.

Selain menjelaskan itu, ia pun menuturkan bahwa cukup banyak parpol yang mendukung Jokowi. Hal itu akan memberikan pengaruh yang baik di jajaran DPR.

“Semakin banyak dukungan DPR akan memperkuat proses kecepatan dna pengambilan keputusan. Karena dari pemilu yang lalu basis legitimasi dari rakyat saja tidak cukup tapi diperlukan dukungan dari parlemen,” jelas Hasto.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Karena Banyaknya Semburan Lumpur Gas,Dewan Mendesak Pembuatan Peta Geologi
8 November 2017, by Admin
Tampangcom – Kasus semburan gas dan lumpur sudah beberapa kali terjadi dan menimbulkan korban luka hingga kerugian material. Namun, hingga kini belum ada ...
Gua Sunyaragi Cirebon Bikin Jomblo Enteng Jodoh
24 Agustus 2017, by herline
Tampang.com - Bila anda melewati kota Cirebon atau singgah di kota ini, jangan lewatkan untuk berkunjung ke salah satu Taman Wisata Sejarah Gua Sunyaragi. ...
londonistan
10 Desember 2017, by Admin
Oleh: Jaya Suprana . SAYA memang tahu ada nama Pakistan, Afghanistan, Turkistan, Kazhakstan, Kirgistan, Uzbekistan dan lain-lain nama berakhiran ...
Tips Menggunakan Makeup di Mobil agar Tampil Sempurna
7 Juni 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Mobil bisa dikatakan sebagai rumah kedua untuk orang-orang yang memiliki waktu yang sangat sibuk di luar rumah. Mobil juga kerap kali digunakan ...
Bosan dengan Pisang Goreng yang Biasa, Coba Resep Pisang Pasir Berikut !
9 September 2017, by Rachmiamy
Siapa yang tak suka pisang. Buah yang satu ini memang menjadi favorit semua kalangan. Pisang memang mudah dimakan dalam bentuk apa saja, bisa dimakan langsung, ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman