Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Sekjen PDIP : 3 Pasangan Calon Akan Ikuti Pilpres

Sekjen PDIP : 3 Pasangan Calon Akan Ikuti Pilpres

9 Maret 2018 | Dibaca : 232x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Menghadapi Pilpres 2019, telah cukup banyak rumor yang membahas calon – calon yang akan maju dalam kompetisi politik. Nampaknya , pilpres tahun 2019 nanti akan diikuti oleh 3 pasang calon. Seperti yang di prediksi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang meyakini bahwa pilpres 2019 tidak akan seperti pilpres sebelumnya yang hanya diikuti oleh 2 pasang calon.

“Kami memperkirakan sekitar tiga pasangan calon. Tetapi mau tiga atau dua, itu kan hak konstitusional. Itu yang dihormati dalam system demokratis ini,” jelas Hasto.

Terkait pencalonan untuk Jokowi, Hasto mengungkapkan bahwa akan dipilihkan calon wakil presiden yang paling dekat dan diinginkan rakyat.

“Mari berlomba – lomba siapa pun yang akan menjadi cawapres bergerak ke atas. Sehingga rakyat akan memberikan apresiasi,” ungkap Hasto.

Dalam upaya persiapan menghadapi Pilpres 2019, saat ini Hasto mengakui bahwa partainya telah membangun komunikasi dengan sejumlah parti, termasuk dengan Partai Demokrat.

“Ya komunikasi sering dilakukan. Karena bangsa ini kan dibangun dengan semangat gotong royong. Dengan dialog bahkan mereka yang kritis dengan Pak Jokowi kami ajak berdialog,” jelas Hasto Kristiyanto.

Selain menjelaskan itu, ia pun menuturkan bahwa cukup banyak parpol yang mendukung Jokowi. Hal itu akan memberikan pengaruh yang baik di jajaran DPR.

“Semakin banyak dukungan DPR akan memperkuat proses kecepatan dna pengambilan keputusan. Karena dari pemilu yang lalu basis legitimasi dari rakyat saja tidak cukup tapi diperlukan dukungan dari parlemen,” jelas Hasto.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kepala Tim Marc VDS, Michael Bartholemy : "Pastinya Kami Tak Bisa Melawan Tawaran yang Bisa Memberinya 1 Juta Dolar"
13 Februari 2018, by Rachmiamy
Setelah beberapa tahun mengikuti ajang balapan Moto2, pada tahun 2018 Franco Morbidelli akan merasakan sengitnya persaingan di ajang MotoGP. Di MotoGP 2018, ...
6 Alasan Susah Move On Padahal Pacaran Cuma Sebentar
30 Juli 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Move on merupakan hal yang sulit dilakukan untuk sebagian orang. Apalagi jika putus saat lagi sayang-sayangnya pasti akan lebih susah melupakan ...
Rezeki Bisa Datang Dari Sumber yang Tak Terduga!
16 November 2017, by Dika Mustika
Sore ini aku seakan tak percaya dengan apa yang kualami. Sore tadi, seperti sore-sore sebelumnya, hujan turun lagi. Aku tahu tak boleh membenci hujan, karena ...
Mahasiswa UB Ciptakan Alat Percepat Masa Panen Sayuran
16 Agustus 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Gagal panen di Indonesia merupakan masalah yang sering dialami petani sejak zaman dahulu. Masalah ini masih sering terjadi walaupun pemerintah ...
Inilah Hal yang Harus Kamu Hindari Dari Googling
23 September 2017, by Rindang Riyanti
Dalam kebanyakan kasus, Google dapat sangat membantu dalam menemukan sesuatu yang Anda butuhkan. Namun, terkadang hal itu justru merugikan Anda. Inilah ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview