Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Sekjen PDIP : 3 Pasangan Calon Akan Ikuti Pilpres

Sekjen PDIP : 3 Pasangan Calon Akan Ikuti Pilpres

9 Maret 2018 | Dibaca : 291x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Menghadapi Pilpres 2019, telah cukup banyak rumor yang membahas calon – calon yang akan maju dalam kompetisi politik. Nampaknya , pilpres tahun 2019 nanti akan diikuti oleh 3 pasang calon. Seperti yang di prediksi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang meyakini bahwa pilpres 2019 tidak akan seperti pilpres sebelumnya yang hanya diikuti oleh 2 pasang calon.

“Kami memperkirakan sekitar tiga pasangan calon. Tetapi mau tiga atau dua, itu kan hak konstitusional. Itu yang dihormati dalam system demokratis ini,” jelas Hasto.

Terkait pencalonan untuk Jokowi, Hasto mengungkapkan bahwa akan dipilihkan calon wakil presiden yang paling dekat dan diinginkan rakyat.

“Mari berlomba – lomba siapa pun yang akan menjadi cawapres bergerak ke atas. Sehingga rakyat akan memberikan apresiasi,” ungkap Hasto.

Dalam upaya persiapan menghadapi Pilpres 2019, saat ini Hasto mengakui bahwa partainya telah membangun komunikasi dengan sejumlah parti, termasuk dengan Partai Demokrat.

“Ya komunikasi sering dilakukan. Karena bangsa ini kan dibangun dengan semangat gotong royong. Dengan dialog bahkan mereka yang kritis dengan Pak Jokowi kami ajak berdialog,” jelas Hasto Kristiyanto.

Selain menjelaskan itu, ia pun menuturkan bahwa cukup banyak parpol yang mendukung Jokowi. Hal itu akan memberikan pengaruh yang baik di jajaran DPR.

“Semakin banyak dukungan DPR akan memperkuat proses kecepatan dna pengambilan keputusan. Karena dari pemilu yang lalu basis legitimasi dari rakyat saja tidak cukup tapi diperlukan dukungan dari parlemen,” jelas Hasto.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Ini Kata Pakar Tentang Cara Makan yang Baik agar Kulit Tetap Cantik dan Bercahaya
18 Maret 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Dr.Stefanie Williams, salah satu ahli Dermatologi asal London ini memberikan tips bagaiamana cara merawat kulit dengan baik. Salah satu cara ...
Deddy Mizwar Dukung Pembangunan Bandara di Pangandaran
9 Mei 2018, by Jenis Jaya Waruwu
 Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar menyampaikan dukungan terhadap pengembangan pembangunan infrastruktur Bandara Nusawiru ...
Pacaran Sebelum Pernikahan Menurut Islam
10 Februari 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Di antara perilaku orang Barat yang buruk dan telah menyebar di dunia Islam pada saat ini adalah adanya hubungan asamara (pacaran) sebelum ...
Inovasi Pemasaran Diraih Meikarta
6 September 2017, by Alfi Wahyu Prasetyo
Meikarta, sebuah kota terpadu berskala internasional meraih penghargaan untuk kategori “Inovasi Pemasaran” dalam  perayaan ulang tahun ke-12 ...
Patah Hati? 6 Kiat Ini Mungkin Berguna Tuk Sembuhkan Hati Kamu
25 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Orang mana yang mengharapkan mereka merasakan patah hati. Patah hati menjadi salah satu pengalaman yang menyakitkan untuk dihadapi. Namun, ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab