Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

19 Mei 2018 | Dibaca : 573x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dalam rangka proses sosialisasi calon gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil menyambangi Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Dalam kunjungannya, ia berdiskusi dengan jajaran manajemen KPBS dan juga para peternak sapi perah di Pangalengan.

Koperasi yang beranggotakan para peternak sapi perah di Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Jawa Barat ini telah berdiri sejak tahun 1969. Koperasi ini juga telah meraih beberapa penghargaan yang diantaranya koperasi berprestasi tahun 2007, dan prestasi nasional lainnya.

Manajer Pengolahan Susu KPBS Heri Hidayat menjelaskan bahwa kapasitas mesin untuk pengolahan susu milik KPBS adalah sebesar 60 tn perharinya. Nmaun untuk saat ini baru mencapai 25 ton perhari.

Kapasitas pengolahan susu berkurang karena berkurangnya pasokan susu yang dikirim oleh peternak. Hal itu disebabkan oleh harga susu segar yang masih berkisar pada angka Rp 5,000/ liter.

“Dengan mengolah susu yang dipasok per petani, KPBS bermaksud memberi nilai tambah pada produk susu, sehingga margin keuntungan susu pun bisa naik menjadi 5%, dibanding dengan hanya menjual susu segar steril yang marginnya hanya 10 persen” jelas Heri.

Segala keluh kesah disampaikan kepada Kang Emil dan harapannya Kang Emil dapat memberikan solusi untuk pengembangan KPBS itu sendiri.

Dalam diskusinya Kang Emil menjelaskan jika ia terpilih sebagai gubernur Jawa Barat ia akan membantu mensejahterakan para peternak.

“Idealnya harga susu yang diterima peternak adalah sebesar Rp 6-7 ribu per liter. Angka ini dapat meningkatkan kesejahteraan peternak,” jelas Ridwan Kamil.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Sejarah Bumi: Bagaimana Benua Didaur Ulang
25 Agustus 2017, by Rindang Riyanti
Periset dari Jerman dan Swiss telah menggunakan simulasi komputer untuk menganalisis bagaimana lempeng tektonik telah berevolusi di Bumi selama tiga miliar ...
Luhut Binsar Panjaitan Menjamin Sekolah Keluarga Anak-Anak Korban KM Sinar Bangun
3 Juli 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Terkait tragedi tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun, di Danau Toba, Samosir Sumatera Utara, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan ...
Walau Kalah Dari Inter Milan, Vincenzo Montella Tetap Menjadi Pelatih AC Milan
16 Oktober 2017, by Rachmiamy
Laga bigmatch terjadi tadi malam pada pertandingan pekan ke 8 di Liga Seri A Italia. Laga tersebut bertajuk Derby Della Madonnina yang mempertemukan tuan rumah ...
kecepatan wifi
19 Juli 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Kemajuan teknologi membawa kita tersambung dengan Internet. Tiada hari tanpa berkaitan dengan Internet. Salah satu cara untuk tersambung ke ...
Sebelum Laga Kontra Persela, Pemain Persib Kunjungi Rumah Almarhum Chorul Huda
22 Oktober 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Laga kontra Persela Lamongan akan dilakoni Persib Bandung sore ini, Minggu (22/10),  di Stadion Surajaya, Lamongan. Para pemain Persib ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab