Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

19 Mei 2018 | Dibaca : 487x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dalam rangka proses sosialisasi calon gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil menyambangi Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Dalam kunjungannya, ia berdiskusi dengan jajaran manajemen KPBS dan juga para peternak sapi perah di Pangalengan.

Koperasi yang beranggotakan para peternak sapi perah di Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Jawa Barat ini telah berdiri sejak tahun 1969. Koperasi ini juga telah meraih beberapa penghargaan yang diantaranya koperasi berprestasi tahun 2007, dan prestasi nasional lainnya.

Manajer Pengolahan Susu KPBS Heri Hidayat menjelaskan bahwa kapasitas mesin untuk pengolahan susu milik KPBS adalah sebesar 60 tn perharinya. Nmaun untuk saat ini baru mencapai 25 ton perhari.

Kapasitas pengolahan susu berkurang karena berkurangnya pasokan susu yang dikirim oleh peternak. Hal itu disebabkan oleh harga susu segar yang masih berkisar pada angka Rp 5,000/ liter.

“Dengan mengolah susu yang dipasok per petani, KPBS bermaksud memberi nilai tambah pada produk susu, sehingga margin keuntungan susu pun bisa naik menjadi 5%, dibanding dengan hanya menjual susu segar steril yang marginnya hanya 10 persen” jelas Heri.

Segala keluh kesah disampaikan kepada Kang Emil dan harapannya Kang Emil dapat memberikan solusi untuk pengembangan KPBS itu sendiri.

Dalam diskusinya Kang Emil menjelaskan jika ia terpilih sebagai gubernur Jawa Barat ia akan membantu mensejahterakan para peternak.

“Idealnya harga susu yang diterima peternak adalah sebesar Rp 6-7 ribu per liter. Angka ini dapat meningkatkan kesejahteraan peternak,” jelas Ridwan Kamil.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Prestasi Terbaik Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017
2 November 2017, by Rachmiamy
Pembalap tim Ducati Corse asal Spanyol Jorge Lorenzo, merupakan salah satu pembalap yang sukses mendapat banyak prestasi di arena balapan MotoGP. Selama 10 ...
Dampak Hamil Anak Kembar yang Sering Tidak Disadari Wanita
5 Juni 2018, by Maman Soleman
Melahirkan bayi kembar sangatlah sulit, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perdesaan. Bayi kembar cenderung kecil dan lebih lemah ketimbang bayi yang ...
Tingkatkan Kesehatan dengan Memeluk Pohon
3 Oktober 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Tak hanya membuat suasana teduh dan sejuk, ternyata pohon juga memiliki kegunaan lain. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pohon juga dapat ...
Gelandang Prancis Tiemoue Bakayo Resmi Gabung Chelsea
16 Juli 2017, by Alfi Wahyu Prasetyo
Transfer Tiemoue Bakayoko ke Chelsea akhirnya diresmikan, setelah dirinya berulang kali memberi sinyal positif di sosial media. Lewat akun twitter klub, The ...
manny pacquino
28 Juni 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Untuk mematangkan persiapan melawan Sang "Pacman" Manny Pacquiao di Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017), petinju Australia, Jeff ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview