Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

19 Mei 2018 | Dibaca : 302x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dalam rangka proses sosialisasi calon gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil menyambangi Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Dalam kunjungannya, ia berdiskusi dengan jajaran manajemen KPBS dan juga para peternak sapi perah di Pangalengan.

Koperasi yang beranggotakan para peternak sapi perah di Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Jawa Barat ini telah berdiri sejak tahun 1969. Koperasi ini juga telah meraih beberapa penghargaan yang diantaranya koperasi berprestasi tahun 2007, dan prestasi nasional lainnya.

Manajer Pengolahan Susu KPBS Heri Hidayat menjelaskan bahwa kapasitas mesin untuk pengolahan susu milik KPBS adalah sebesar 60 tn perharinya. Nmaun untuk saat ini baru mencapai 25 ton perhari.

Kapasitas pengolahan susu berkurang karena berkurangnya pasokan susu yang dikirim oleh peternak. Hal itu disebabkan oleh harga susu segar yang masih berkisar pada angka Rp 5,000/ liter.

“Dengan mengolah susu yang dipasok per petani, KPBS bermaksud memberi nilai tambah pada produk susu, sehingga margin keuntungan susu pun bisa naik menjadi 5%, dibanding dengan hanya menjual susu segar steril yang marginnya hanya 10 persen” jelas Heri.

Segala keluh kesah disampaikan kepada Kang Emil dan harapannya Kang Emil dapat memberikan solusi untuk pengembangan KPBS itu sendiri.

Dalam diskusinya Kang Emil menjelaskan jika ia terpilih sebagai gubernur Jawa Barat ia akan membantu mensejahterakan para peternak.

“Idealnya harga susu yang diterima peternak adalah sebesar Rp 6-7 ribu per liter. Angka ini dapat meningkatkan kesejahteraan peternak,” jelas Ridwan Kamil.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Dahlan Iskan Akhirnya Dibebaskan oleh Pengadilan Tinggi Surabaya
7 September 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Semenjak muncul kasus korumsi terhadap asset Badan Usaha Milik Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, BUMN ( Badan Usaha Milik Nagara) pendiri dan ...
Ada-ada Aja, Putihkan Kemaluan Jadi Hobi Baru Pria Thailand
23 Januari 2018, by Zeal
Tren memutihkan kemaluan yang kini di gandrungi oleh sebagian besar warga Thailand cukup menyita perhatian dunia. Bagaimana tidak, tren yang terbilang aneh ini ...
Pengebom di Mapolresta Cirebon...BEBAS...
7 Mei 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Buat anda warga Cirebon, tentu masih ingat kasus bom bunuh diri yang menimpa Mapolresta Cirebon tahun 2011 yang lalu ? Arief Budiman Bin Akmaludim ...
Penetapan Rizieq Sebagai Tersangka, Pengacara: "Akan Ada Revolusi Setelah Ramadhan"
30 Mei 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Polisi telah menetapkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab, sebagai tersangka dalam kasus pornografi. Pengacara Rizieq, Kapitra ...
Hati-Hati Jika Mengajak Bayi Anda Nonton Bioskop, Dapat Merusak Pendengaran Secara Permanen
22 Juni 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Menonton bioskop memang menghibur dan asyik. Akan tetapi beda cerita jika mengajak bayi Anda ikut menonton bioskop. Apalagi jika sang anak cenderung rewel dan ...
Berita GueBanget
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman