Tutup Iklan
powerman
  
login Register
Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

Ridwan Kamil : Tawarkan Strategi Pemasaran untuk Koperasi Susu Pangalengan

19 Mei 2018 | Dibaca : 258x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dalam rangka proses sosialisasi calon gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil menyambangi Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Dalam kunjungannya, ia berdiskusi dengan jajaran manajemen KPBS dan juga para peternak sapi perah di Pangalengan.

Koperasi yang beranggotakan para peternak sapi perah di Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Jawa Barat ini telah berdiri sejak tahun 1969. Koperasi ini juga telah meraih beberapa penghargaan yang diantaranya koperasi berprestasi tahun 2007, dan prestasi nasional lainnya.

Manajer Pengolahan Susu KPBS Heri Hidayat menjelaskan bahwa kapasitas mesin untuk pengolahan susu milik KPBS adalah sebesar 60 tn perharinya. Nmaun untuk saat ini baru mencapai 25 ton perhari.

Kapasitas pengolahan susu berkurang karena berkurangnya pasokan susu yang dikirim oleh peternak. Hal itu disebabkan oleh harga susu segar yang masih berkisar pada angka Rp 5,000/ liter.

“Dengan mengolah susu yang dipasok per petani, KPBS bermaksud memberi nilai tambah pada produk susu, sehingga margin keuntungan susu pun bisa naik menjadi 5%, dibanding dengan hanya menjual susu segar steril yang marginnya hanya 10 persen” jelas Heri.

Segala keluh kesah disampaikan kepada Kang Emil dan harapannya Kang Emil dapat memberikan solusi untuk pengembangan KPBS itu sendiri.

Dalam diskusinya Kang Emil menjelaskan jika ia terpilih sebagai gubernur Jawa Barat ia akan membantu mensejahterakan para peternak.

“Idealnya harga susu yang diterima peternak adalah sebesar Rp 6-7 ribu per liter. Angka ini dapat meningkatkan kesejahteraan peternak,” jelas Ridwan Kamil.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kanker Payudara Berhubungan dengan Ketidakseimbangan Bakteri
17 Oktober 2017, by Rindang Riyanti
Dalam sebuah penelitian yang baru diterbitkan, para peneliti Clinic Cleveland telah menemukan perbedaan dalam komposisi bakteri jaringan payudara wanita sehat ...
Gagal Finis di Sirkuit Ricardo Tormo, Andrea Dovizioso Raih Posisi Runner Up MotoGP 2017
13 November 2017, by Rachmiamy
Pembalap tim Ducati Corse asal Italia Andrea Dovizioso gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017. Dovizioso harus puas hanya mampu menempati posisi runner up ...
obat kanker
17 September 2017, by Rio Nur Arifin
Penggunaan vitamin C, atau asam askorbat, sebagai metode alternatif untuk mengobati kanker telah menjadi berita utama sejak tahun 1970an, dan Medical News ...
Setelah Meme, Giliran Hacker Beraksi Retas Situs Malaysia
22 Agustus 2017, by Risa Suadiani
Insiden bendera terbalik yang terdapat pada buku panduan SEA Games 2017 rupanya berbuntut panjang. Meskipun pihak Malaysia melalui Kemenpora-nya telah meminta ...
Cara Menghilangkan Keriput di Wajah dengan Masker Bayam
12 Maret 2018, by Maman Soleman
Muncul kerutan di wajah akan menjadikan seseorang kehilangan kepercayaan diri. Walau hal itu akan terjadi, namun kerutan bisa dicegah supaya tidak muncul ...
Berita Terpopuler
Polling
Vote untuk Presiden 2019-20124
#Tagar
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab