Tampang

Kronologi Kecelakaan Mematikan Antara Kereta Api Dengan Minibus Rombongan Pondok Pesantren Sidogiri Di Pasuruan

10 Mei 2024 15:56 wib. 44
0 0
Kronologi Kecelakaan Mematikan Antara Kereta Api Dengan Minibus Rombongan Pondok Pesantren Sidogiri Di Pasuruan

Sebuah insiden tragis terjadi di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ketika sebuah minibus rombongan Pondok Pesantren Sidogiri dengan nomor polisi N-1475-WU tertabrak oleh Kereta Api pada hari Selasa, pukul 08.41 WIB. Insiden ini mengakibatkan kerugian yang sangat besar, baik dari segi harta benda maupun jiwa.

Menurut keterangan dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Wayan Purwa, kecelakaan tersebut terjadi karena minibus N-1475-WU yang dikemudikan oleh M Rofiq Abdila melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu dari arah selatan ke utara. Kecelakaan ini diduga disebabkan karena kurangnya kewaspadaan dari pihak pengemudi, yang akhirnya menyebabkan benturan dengan Kereta Api Pandalungan No Loko CC2030107 yang sedang melintas dari arah barat ke timur dengan tujuan Gambir - Jember.

Dampak dari kecelakaan ini sangat menyedihkan, di mana empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut. Para korban meliputi Maslaha, seorang penumpang minibus yang mengalami luka dan meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan, serta Munjiah Nur Hasan, Aidah, dan Alwiyah, yang semuanya meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Kecelakaan antara kereta api dan minibus rombongan Pondok Pesantren Sidogiri ini merupakan pukulan berat bagi masyarakat setempat, serta menunjukkan bahwa keselamatan lalu lintas di perlintasan kereta api perlu mendapatkan perhatian serius. Data menunjukkan bahwa kecelakaan di perlintasan kereta api masih tergolong tinggi di Indonesia, mengingat banyaknya perlintasan kereta api yang tidak dilengkapi dengan palang pintu atau bel.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Cabe Rawit untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?