Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Merugi : Ramayana Tutup 8 Gerai

Merugi : Ramayana Tutup 8 Gerai

29 Agustus 2017 | Dibaca : 753x | Penulis : Alfi Wahyu Prasetyo

Hari ini PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk menutup delapan gerainya, Senin (28/8) bukan tanpa alasan. Unit bisnis supermarket jaringan ritel pemilik merek Ramayana, Robinson, serta Cahaya, disebut-sebut merugi.

Menilik laporan keuangan perseroan, perolehan laba bersihnya mencapai Rp368,77 miliar per Juni 2017. Realisasi ini tercatat tumbuh 45,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu Rp254,05 miliar.

Kendati mendulang untung, pendapatan penjualan emiten dengan kode RALS ini cuma meningkat 9,79 persen. Yakni, dari Rp3,15 triliun pada semester I 2016 menjadi sebesar Rp3,46 triliun pada periode yang sama tahun ini.

Yang patut menjadi perhatian, aset dan liabilitas perseroan tumbuh beriringan sebesar Rp5,82 triliun atau naik 25,3 persen. Utang pihak ketiga dan utang pajak paling membebani kewajiban perseroan.

Manajemen terpaksa menyetop operasional delapan gerai divisi supermarket karena merugi. Namun demikian, unit bisnis ini cuma sebagian kecil dari jika dibandingkan dengan unit department store.

Rata-rata pekerja di gerai supermarket sekitar tiga orang hingga 21 orang, bergantung skala usaha masing-masing toko. Itu pun, manajemen tak terlalu khawatir, mengingat gerai supermarket yang ditutup akan dialihkan ke unit bisnis fesyen.

Sekretaris Perusahaan Ramayana Setiadi Surya mengatakan, seluruh gerai yang ditutup merupakan bisnis supermarket. "Namun, tidak sepenuhnya ditutup, karena beralih fungsi menjadi department store. Tokonya tetap ada," Minggu (27/8).

Sebelumnya, ia menyebutkan, penutupan tidak bersifat permanen. Perseroan berencana melakukan renovasi, sehingga perlu untuk menghentikan operasional dalam satu hingga dua bulan ke depan.

Dalam selebaran yang beredar, Ramayana disebutkan akan menutup delapan gerainya. Yakni, gerai di Banjarmasin, Bulukumba, Gresik, Bogor, Pontianak, sertta Sabang. Sementara, dua gerai lainnya di Surabaya sudah ditutup lebih dulu.

"Mohon untuk barang-barang returan dan administrasi diselesaikan sebelum tanggal 27 Agustus 2017 (kemarin) dan semua PO di-cancel (dibatalkan) atau tidak dikirim ke toko tersebut," imbuh Subekti Rudianto, Chief MD M8A - Toiletris Ramayana, dalam selebaran yang beredar.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Sri Mulyani disebut Norak oleh Rizal Ramli, Ternyata Ini Alasannya
6 Februari 2018, by Zeal
Tampang.com - Beberapa waktu yang lalu, Sri Mulyani Indrawati memberikan sindiran kepada Ketua BEM Universitas Indonesia yang memberikan kartu kuning untuk ...
https://www.google.co.id/search?q=redmi+5a&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwivnoW70qXYAhVLsI8KHXRYBwYQ_AUICigB&biw=1289&bih=846&dpr=0.75#imgrc=sC5We4Pau-vfZM:
26 Desember 2017, by Jenis Jaya Waruwu
Ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang bagus tapi terbatas dengan isi kantong? Pada tanggal 20/12/2017 lalu di Jakarta, Xiaomi meresmikan kehadiran ...
didier deschamps
14 Juni 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Tim nasional Perancis berhasil mengalahkan Inggris dalam laga uji coba dengan skor 3-2 yang berlangsung di Stade de France, Selasa ...
Bentuk Tubuh Ideal Akan Sia-Sia Jika Kamu Lakukan Beberapa Kesalahan Ini
4 Februari 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Setiap orang pastinya mendambakan memiliki tubuh yang ideal dan proporsional. Untuk mendapatkannya, tentunya tak semudah yang dibayangkan. Kita ...
Pertumbuhan Ekonomi Merata, RI Butuh Strategi Jitu
17 Juli 2018, by Slesta
Tampang.com – Saat ini pemerintahan RI sedang berupaya untuk melakukan pemerataan dari segi pertumbuhan ekonomi melihat Indonesia terdiri dari berbagai ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
SabunPemutih