Tampang

Serangan Warga Israel di Masjid Al Aqsa Meninggalkan Korban

7 Jun 2024 20:15 wib. 51
0 0
Serangan Warga Israel di Masjid Al Aqsa Meninggalkan Korban
Sumber foto: google

Sejumlah warga Palestina dan jurnalis terluka saat mereka diserang oleh warga Israel yang menyerbu kompleks Al Aqsa di Yerusalem, Rabu (5/6), menurut laporan dari Middle East Eye (MEE). Kejadian tersebut menyebabkan kondisi tegang di kawasan tersebut.

Menurut laporan tersebut, warga Israel menyerang toko-toko milik orang Palestina dan mendorong mereka untuk menutup toko-toko mereka. Alasannya adalah karena warga Israel akan menggelar pawai di wilayah itu.

Pada sisi lain, beberapa jurnalis juga menjadi korban dari serangan ini, seperti jurnalis Haaretz, Nir Hasson, dan jurnalis Palestina, Saif Kwasmi. Jurnalis Al Jazeera, Imran Khan, melaporkan bahwa para pemuda menyerang warga Palestina yang lebih tua, menciptakan situasi yang semakin memanas di wilayah tersebut.

Aksi pawai yang disebut sebagai "Pawai Bendera" ini diikuti oleh lebih dari 1.100 warga Israel. Mereka melakukan pawai ini untuk memperingati insiden penangkapan orang Yahudi di Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel 1967. Selama pawai berlangsung, mereka terlihat mengibarkan bendera dan meneriakkan slogan-slogan anti Palestina.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%