Tampang

Menyaksikan Kemegahan Gedung Sate, Ikon Kota Bandung

5 Jul 2024 10:42 wib. 30
0 0
Gedung Sate
Sumber foto: atourin.com

Gedung Sate merupakan salah satu ikon yang paling terkenal di Kota Bandung. Bangunan yang megah ini menjadikan Kota Bandung semakin istimewa. Namanya yang unik, disandingkan dengan keindahan arsitekturnya yang menawan, membuat Gedung Sate menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dibangun pada tahun 1920-an, Gedung Sate memiliki gaya arsitektur kolonial Belanda yang kental. Didesain oleh arsitek terkemuka, J. Gerber, bangunan tersebut dulunya merupakan markas dari Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Namun, seiring berjalannya waktu, bangunan ini telah direnovasi dan diubah fungsinya. Saat ini, Gedung Sate telah menjadi kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ketika mengunjungi Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk menyaksikan kemegahan Gedung Sate. Bangunan ini terletak di pusat Kota Bandung, tepatnya di jalan Diponegoro. Dari kejauhan, pagoda berlapis-lapis marmer yang menjadi ciri khas bangunan ini sudah mulai terlihat. Begitu mendekat, keindahan Gedung Sate semakin terpancar dengan jelas.

Keunikan Gedung Sate tak hanya terletak pada arsitekturnya. Di sekelilingnya, terdapat taman yang indah dan terawat dengan baik. Saat senja tiba, pemandangan Gedung Sate akan semakin cantik ketika lampu-lampu pencahayaan mulai menyala. Suasana tenang dipadukan dengan kemegahan Gedung Sate akan membuat setiap pengunjung merasa terpesona.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%