Tampang

5 cara cepat menghilangkan lemak jahat diperut agar mengembalikan rasa percaya diri

18 Jul 2024 13:08 wib. 266
0 0
Makanan yang tinggi akan protein
Sumber foto: Goggle

Memiliki perut yang buncit dan penuh lemak jahat merupakan hal yang tidak kita inginkan tentunya. Namun, sangat sulit sekali untuk menghilangkan lemak yang ada di perut. Diperkirakan juga bahwa obesitas dan kelebihan berat badan berkontribusi pada setidaknya satu dari setiap 13 kematian di Eropa. Mengurangi lemak perut dan menurunkan berat badan memang merupakan hal yang perlu diperhatikan, bukan hanya untuk alasan estetika tetapi juga kesehatan. Salah satu masalah utama adalah penumpukan lemak di bagian perut. Lemak visceral, atau lemak yang menumpuk di sekitar organ-organ dalam tubuh, seperti jantung, hati, dan ginjal, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker.

Namun, jangan khawatir, karena kita tetap bisa mengurangi lemak perut dan menurunkan berat badan dengan beberapa cara yang mudah dilakukan untuk kembali bugar.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak cara menghilangkan lemak dalam 5 langkah mudah berikut ini.

1. Mengurangi Konsumsi Alkohol

Penelitian menunjukkan bahwa alkohol adalah salah satu penyebab utama penimbunan lemak di perut. Jika kita mengonsumsi hanya dua gelas wine setiap malam, itu berarti tambahan 72.000 kalori per tahun, yang setara dengan 9 kg lemak. Alkohol mengandung jumlah kalori kosong yang sangat tinggi yang tidak memiliki nilai gizi. Wanita lebih cenderung menyimpan lemak yang dihasilkan dari kelebihan kalori ini di pinggul, paha, dan lengan mereka, sedangkan pria menyimpannya di perut sehingga disebut perut buncit. Maka dari itu, apabila kita ingin mengurangi lemak perut dengan cepat, kita disarankan untuk menghentikan konsumsi alkohol dari diet sehari-hari. Jika itu terdengar terlalu berat, cobalah untuk menguranginya dengan membatasi asupan malam menjadi dua gelas dan selalu memiliki beberapa hari bebas alkohol setiap minggunya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?