Tampang

Ursula von der Leyen Kembali Terpilih Sebagai Presiden Komisi Eropa

18 Jul 2024 21:35 wib. 96
0 0
Ursula von der Leyen Kembali Terpilih Sebagai Presiden Komisi Eropa
Sumber foto: google

Ursula von der Leyen kembali terpilih sebagai Presiden Komisi Eropa untuk masa jabatan kedua, untuk periode lima tahun ke depan. Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh anggota parlemen Uni Eropa, dengan hasil 401 suara mendukung dan 284 suara menentang.

Dalam pidatonya di hadapan parlemen sebelum pemungutan suara, von der Leyen menyatakan bahwa masa jabatan lima tahun ke depan akan menentukan posisi Eropa di dunia selama lima dekade yang akan datang. Dia juga menambahkan, "Masa jabatan ini akan menentukan apakah kita membentuk masa depan kita sendiri atau membiarkannya dibentuk oleh peristiwa atau orang lain," seperti yang dikutip oleh CNN.

Ursula von der Leyen telah menjadi pemimpin wanita pertama di Komisi Eropa sejak tahun 2019. Selama masa kepemimpinannya, ia dianggap sebagai "kapten terbaik" dan paling berpengalaman. Kanselir Jerman, Olaf Scholz, merespons pemilihan kembali von der Leyen dengan menyampaikan ucapan selamat melalui media sosial. Scholz menyatakan, "Pengangkatannya kembali adalah tanda jelas kemampuan kita untuk bertindak di Uni Eropa, terutama di masa-masa sulit."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Terima Pesan Ketum PKB
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?