Tampang

SpaceX Memperkenalkan Antena Starlink Mini Berbentuk Tablet, Harganya Lebih Murah

21 Jun 2024 10:11 wib. 158
0 0
SpaceX
Sumber foto: Goggle

Elon Musk juga mengungkapkan bahwa harga antena Starlink Mini diperkirakan hanya setengah dari harga antena parabola Starlink standar. Di Amerika Serikat (AS), harga perangkat keras standar V4 Starlink berkisar sekitar USD499 atau sekitar Rp8,18 juta. Dengan demikian, dapat diprediksi bahwa harga Starlink Mini akan berkisar sekitar USD250 atau sekitar Rp4,1 juta. Jika produk ini tersedia di Indonesia, perkiraan harga mencapai Rp2,95 juta dari harga asli Rp5,9 juta.

"Antena Mini ini dapat menjadi pilihan berbiaya rendah yang bagus untuk koneksi internet cadangan jika telepon rumah padam," tambah Musk. Namun, Musk tidak memberikan rincian harga biaya internet bulanan untuk Starlink Mini, terutama jika digunakan sebagai solusi sementara.

Dengan meluncurkan antena Starlink Mini, SpaceX menghadirkan inovasi yang dapat memberikan akses internet yang lebih terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat. Diharapkan, kehadiran produk ini akan memberikan dampak positif terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh layanan internet konvensional. Selain itu, dengan harga yang lebih terjangkau, antena Starlink Mini dapat menjadi solusi yang menguntungkan bagi masyarakat yang membutuhkan akses internet yang handal namun terbatas dengan biaya yang terjangkau.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengapa Rambut Kita Beruban?
0 Suka, 0 Komentar, 20 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.