Tampang

SpaceX Memperkenalkan Antena Starlink Mini Berbentuk Tablet, Harganya Lebih Murah

21 Jun 2024 10:11 wib. 160
0 0
SpaceX
Sumber foto: Goggle

SpaceX, perusahaan milik CEO Elon Musk, akan segera meluncurkan produk terbarunya, yaitu antena Starlink Mini. Berbeda dari antena parabola Starlink standar V4, Starlink Mini memiliki bentuk yang lebih kecil, portabel, dan berbentuk seperti tablet. Dengan dimensi 11,4 inci x 9,8 inci, antena tersebut lebih mudah untuk dibawa dan dapat dimasukkan ke dalam ransel. Musk mengungkapkan bahwa produk ini akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan di area tertentu, dan harganya akan lebih terjangkau daripada versi standar.

Menurut Oleg Kutkov, seorang insinyur di Ukraina, gambar resmi antena Starlink Mini menunjukkan bentuknya yang lebih kecil dan portabel dibandingkan dengan antena parabola Starlink standar V4 yang ada saat ini. Elon Musk bahkan mengonfirmasi bahwa beliau telah menggunakan Starlink Mini dari luar angkasa. Musk juga menyatakan bahwa antena ini dapat dipasang dalam waktu kurang dari 5 menit.

Elon Musk juga membagikan hasil tes kecepatan antena Starlink Mini, yang menunjukkan kecepatan unduh mencapai 100Mbps, kecepatan unggah 11,5Mbps, dan latensi sebesar 23 milidetik (ms). Meskipun kecepatan unduhnya sedikit lebih lambat daripada antena Starlink biasa, namun masih cukup untuk kebutuhan internet sehari-hari, termasuk untuk streaming video berkualitas 4K. "Mudah dibawa dalam ransel. Produk ini akan mengubah dunia," tulis Musk di akun X-nya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Penemuan Hebat yang Tak Disengaja
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jan 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.