Tampang

Kemendag, Tiktok Shop Berhasil Migrasi ke Tokopedia

16 Apr 2024 20:09 wib. 40
0 0
Kemendag, Tiktok Shop Berhasil Migrasi ke Tokopedia
Sumber foto: Google

Aplikasi TikTok Shop berhasil melakukan migrasi ke marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia, dengan menggantikan aplikasi TikTok Shop yang telah diberikan tanda daftar penyelenggara sistem elektronik pada 4 April 2024. Migrasi ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh Kemendag sebagai upaya untuk meningkatkan penetrasi pasar e-commerce di Tanah Air.

Dalam upaya untuk memperkuat ekosistem perdagangan digital di Indonesia, Kemendag terus mendorong kolaborasi antara aplikasi e-commerce dengan potensi besar dan daya saing yang tinggi. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah melalui migrasi aplikasi TikTok Shop ke platform Tokopedia, yang telah terbukti memiliki jangkauan pengguna yang luas dan infrastruktur yang handal.

Keberhasilan migrasi ini tidak terlepas dari dukungan serta evaluasi Ketua Badan Pengawas Perlindungan Konsumen dan Kemendag dalam memastikan bahwa proses migrasi berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk mengenai perlindungan konsumen, keamanan data, dan transparansi dalam bertransaksi. Dengan adanya tanda daftar penyelenggara sistem elektronik pada tanggal 4 April 2024, ini menunjukkan bahwa proses migrasi telah melalui proses evaluasi yang ketat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Menteri Perdagangan menegaskan bahwa perubahan aplikasi TikTok Shop menjadi Tokopedia merupakan salah satu bagian dari strategi pemerintah dalam mengoptimalkan layanan e-commerce dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat. Selain itu, Kemendag juga memiliki harapan bahwa migrasi ini dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam transaksi online, serta juga memberikan kepercayaan lebih terhadap sistem e-commerce di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ketika Allah Menyapa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?