Tampang

Disetujui Pemegang Saham, FILM Resmi Akuisisi NETV

9 Okt 2024 22:18 wib. 25
0 0
Disetujui Pemegang Saham, FILM Resmi Akuisisi NETV
Sumber foto: iStock

PT MD Entertainment Tbk (FILM) resmi mengambilalih dan menjadi pengendali perusahaan televisi PT Net Visi Media Tbk (NETV). Hal ini terjadi setelah para pemegang saham NETV menyetujui penggabungan saham (reverse stock split) dengan rasio 2:1 dan pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas Hasil Pemecahan Metode Harga Tertentu (PMTHMETD) dengan menerbitkan sejumlah saham baru Seri B dengan nominal Rp50 per saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Selasa kemarin.

Dana yang diperoleh dari dua aksi korporasi tersebut akan dialokasikan untuk melunasi seluruh pinjaman serta mendapatkan tambahan pendanaan modal kerja perseroan. "Penambahan modal NETV oleh FILM merupakan langkah strategis yang membawa dampak positif bagi industri penyiaran nasional, khususnya bagi NET," ujar CEO NETV, Deddy Hariyanto, dalam siaran resminya.

Deddy berharap bahwa dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki masing-masing perusahaan di industri kreatif dan hiburan, perseroan optimis bahwa sinergi ini akan membuka peluang baru bagi pertumbuhan dan inovasi ke depan. Selain itu, FILM bukan hanya berperan dalam menyediakan pendanaan tetapi juga dalam menyediakan materi program yang menarik bagi pemirsa televisi.

Keahlian FILM dalam bidang produksi konten merupakan sinergi yang melengkapi kemampuan NETV dalam bidang penyiaran televisi serta media pada umumnya. "FILM adalah entitas yang telah terbukti memiliki pengalaman dan memiliki kinerja positif di industri media dan hiburan. Dengan masuknya FILM ke NETV, kami memastikan NETV memiliki posisi keuangan yang lebih kuat dan sehat, menjadi landasan bagi kami untuk terus berkembang sebagai salah satu media penyiaran terdepan di Indonesia," jelas Deddy Hariyanto.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.