Tampang

Indonesia Terkejut dengan Keputusan Wasit dalam Kekalahan Pembukaan AFC U-23 Asian Cup

17 Apr 2024 22:19 wib. 55
0 0
Indonesia Terkejut dengan Keputusan Wasit dalam Kekalahan Pembukaan AFC U-23 Asian Cup
Sumber foto: baliexpress.jawapos.com

Indonesia menderita kekalahan 2-0 dari tuan rumah Qatar dalam pertandingan pembuka Piala AFC U-23 Asian Cup 2024 pada hari Senin, dan reaksi dalam beberapa saat sesudah pertandingan tersebut sangat didominasi oleh kekesalan atas keputusan wasit yang menjadi poin krusial di Stadion Jassim Bin Hamad.

Tentu saja, kekesalan itu sangat beralasan. Sebelum jeda turun minum, VAR digunakan untuk memberikan penalti kepada Qatar yang awalnya tidak dilihat oleh wasit Nasrullo Kabirov, namun kemudian berhasil dikonversi oleh Khalid Ali Sabah. Terbukti, keputusan itu benar karena Rizky Ridho, kapten Indonesia, terbukti melirik ke belakang ketika bola tinggi dilemparkan ke kotak penalti sebelum menabrak Mahdi Salem, bahkan tampaknya ada sentuhan lengan ke wajah lawan Qatar-nya.

Kebobolan di penghujung babak pertama benar-benar menjadi pukulan berat bagi Indonesia, yang sebelumnya sudah memberikan perlawanan sengit kepada lawan yang lebih mapan dan bahkan hampir membuka keunggulan beberapa saat sebelumnya ketika usaha spekulatif Rafael Struick dari luar kotak penalti menghantam tiang gawang.

Hal tersebut kemungkinan membuat pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong, harus mengubah instruksi di saat istirahat, namun setiap instruksi yang mungkin diberikannya kepada para pemainnya segera sirna setelah babak kedua dimulai.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jejak Kekayaan Timah Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 7 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?