Tampang

China Membawa Materi dari Bulan, Semua Boleh Membagikannya kecuali Amerika

6 Jul 2024 06:47 wib. 137
0 0
China Membawa Materi dari Bulan, Semua Boleh Membagikannya kecuali Amerika
Sumber foto: Unsplash

Wolf Amendment, yang merupakan regulasi pemerintah AS, melarang NASA untuk menggunakan dana pemerintahnya dalam kerjasama dengan China. Pengecualian hanya dapat diberikan jika FBI mengklaim bahwa kolaborasi tersebut tidak menimbulkan ancaman keamanan atau risiko kebocoran teknologi dan data luar angkasa. Hal ini menjadi hambatan besar bagi para peneliti dan ilmuwan AS, termasuk yang bekerja di NASA, dalam mengakses dan menganalisis sampel tersebut.

Menurut Wakil Ketua Badan Antariksa Nasional China, Bian Zhigang, Hambatan terbesar dalam kerjasama antariksa AS-China saat ini adalah Wolf Amendment. AS perlu mengambil langkah untuk mengangkat hambatan ini jika ingin berharap untuk melakukan kerjasama antariksa secara rutin.

China sendiri menjadi lebih aktif dalam misi penjelajahan Bulan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah menyelesaikan enam misi ke Bulan, sementara perjalanan terakhir NASA ke Bulan terjadi 50 tahun yang lalu. Kegiatan penjelajahan ruang angkasa ini menunjukkan bahwa China sedang menempati posisi yang unggul dalam bidang penelitian dan eksplorasi luar angkasa.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

game sepanjang masa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.