Tampang

China Dijegal Eropa, Harga Mobil Listrik Bakal Makin Mahal

5 Jul 2024 19:53 wib. 157
0 0
China Dijegal Eropa, Harga Mobil Listrik Bakal Makin Mahal
Sumber foto: iStock

Uni Eropa pada pekan ini mengkonfirmasi keputusannya untuk menetapkan tarif tambahan bagi mobil listrik (EV) impor asal China. Produsen mobil listrik menyambut baik keputusan tersebut, tetapi ada dampak yang akan berlaku. Kebijakan tarif tambahan yang diberlakukan Uni Eropa ini dapat berpotensi mengakibatkan kenaikan harga mobil listrik China di pasar Eropa.

Menurut laporan dari CNBC International pada Jumat (5/7/2024), Komisi Eropa yang merupakan badan eksekutif Uni Eropa pertama kali mengumumkan aturan tarif baru hingga 38% untuk mobil listrik China pada bulan Juni. Keputusan ini diambil setelah adanya investigasi terhadap produsen mobil listrik China yang menemukan adanya subsidi yang tidak adil pada operasional bisnis mereka di negara-negara Uni Eropa.

Ketentuan tarif baru tersebut akan mencakup rentang antara 17,4%-37,6% dan mulai efektif berlaku pada Jumat, baik bagi produsen mobil listrik asal China maupun produsen mobil listrik sekelasnya dari negara lain.

Sebelumnya, tren booming mobil listrik China yang memasuki pasar Eropa telah membuat produsen mobil listrik asal Eropa sulit bersaing. Ketentuan tarif tambahan ini dapat menjadi langkah Uni Eropa dalam memperkuat industri mobil listrik di wilayahnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Soto Ayam
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2024
Mengejutkan! WhatsApp di Dunia Bisnis
0 Suka, 0 Komentar, 1 Sep 2017
Olahraga Ekstrem
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.