Tampang

5 Tanaman Hias yang Dapat Menyerap Asap Rokok

29 Mei 2024 18:48 wib. 53
0 0
Tanaman Hias

Tanaman memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Selain memberikan estetika dan kesegaran, tanaman juga memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida yang kita hembuskan dan menghasilkan oksigen segar melalui proses fotosintesis. Melalui penelitian NASA pada tahun 1989, diketahui bahwa tanaman hias dalam ruangan mampu menghilangkan senyawa organik mudah menguap penyebab kanker, seperti formaldehida dan benzena di udara. Hal ini menjadikan tanaman hias sebagai pembersih udara alami yang efektif di lingkungan rumah.

Tanaman hias di dalam rumah mampu menyerap asap rokok, yang mengandung senyawa beracun seperti benzena dan karbon monoksida yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Seiring dengan pertumbuhan dan kerimbunan tanaman, kemampuannya dalam membersihkan udara semakin baik. Menurut Bill Wolverton, seorang ilmuwan peneliti NASA, besarnya luas permukaan daun mempengaruhi laju pemurnian udara.

Beberapa tanaman hias yang dapat menyerap asap rokok antara lain:
1.Tanaman Karet
Tanaman karet atau rubber plant mampu menyerap karbon monoksida dari asap rokok secara efektif serta memberikan udara bebas racun untuk bernapas. Tempatkan tanaman karet di area yang memiliki banyak ruang dan berukuran besar, seperti beranda, ruang keluarga, dan balkon, karena tanaman ini tumbuh cepat dan berukuran sangat besar.

2.Tanaman Laba-Laba
Tanaman laba-laba juga mampu menghilangkan 96% karbon monoksida dari atmosfer, sehingga merupakan pilihan yang baik untuk mengurangi paparan asap rokok di dalam ruangan. Tanaman ini dapat diletakkan di berbagai area rumah, mulai dari ruang keluarga, teras, kamar tidur, hingga kamar mandi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%