Tampang

Waktu-Waktu Mustajab untuk Berdoa Saat Bulan Puasa

24 Mar 2024 10:12 wib. 310
0 0
Waktu Berdoa

Berdoa merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Saat bulan puasa tiba, pelaksanaan ibadah berdoa menjadi lebih spesial karena ada waktu-waktu tertentu yang dianggap lebih mustajab atau lebih dimuliakan oleh Allah SWT. Hal ini membuat umat muslim lebih bersemangat untuk melakukan doa dan berharap agar doa-doa mereka dikabulkan.

Berikut adalah beberapa waktu-waktu mustajab untuk berdoa saat bulan puasa yang perlu dimanfaatkan oleh umat muslim:

1. Berdoa di Saat Berbuka Puasa (Iftar)
Waktu berbuka puasa adalah salah satu waktu yang sangat mustajab untuk melakukan doa. Allah SWT berjanji untuk mengabulkan doa hamba-Nya pada saat berbuka puasa. Rasulullah SAW bersabda, "Tidak ada doa yang ditolak oleh Allah pada saat berbuka puasa." Oleh karena itu, umat muslim sebaiknya memperbanyak berdoa pada saat berbuka puasa, baik untuk meminta ampunan, kebaikan, atau keinginan lainnya.

2. Tengah Malam (Saat Sahur)
Doa saat tengah malam juga merupakan waktu yang mustajab. Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya di tengah malam ada waktu yang amat mustajab, tidak ada seorang muslim pun yang meminta pada waktu itu kebaikan dunia dan akhirat melainkan Allah akan memberikan kepadanya apa yang diminta." Saat bulan puasa, umat muslim dianjurkan untuk bangun sejenak di tengah malam, melaksanakan ibadah tahajud, dan berdoa untuk memperoleh kebaikan dunia dan akhirat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?