Tampang

Kaesang Pangarep Dituduh Maju di Pilgub Jakarta, PDIP Membalas dengan Tak Terduga

30 Jun 2024 21:01 wib. 33
0 0
Kaesang Pangarep Dituduh Maju di Pilgub Jakarta, PDIP Membalas dengan Tak Terduga
Sumber foto: Kompas.com

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait maraknya kabar mengenai kemungkinan Kaesang Pangarep, anak dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang akan diusung menjadi calon dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Hasto memberikan tanggapannya terkait hal ini, menganggapnya sebagai tindakan yang mirip dengan kejadian dalam Pilpres 2024 ketika Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Jokowi, maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Disebutkan bahwa PDIP telah mendengar kabar mengenai pencalonan Kaesang sebagai calon gubernur. Hasto juga menilai tindakan Jokowi tersebut seperti menciptakan suatu pola yang serupa dengan apa yang terjadi dalam Pemilu Presiden 2024. Pernyataan Hasto ini disampaikan ketika beliau meninjau persiapan peringatan puncak Bulan Bung Karno di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sebagaimana yang dilansir oleh CNNIndonesia pada Minggu (30/6/2024).

Hasto juga menegaskan bahwa PDIP tidak gentar menghadapi isu tersebut. Ia menilai PDIP sebagai partai yang dibangun dengan ideologi yang jelas dan terhubung secara erat dengan rakyat. Oleh karena itu, menurut Hasto, PDI Perjuangan merupakan sebuah partai yang tumbuh besar dalam mengarungi berbagai ujian sejarah serta melalui berbagai gelombang tantangan. Hasto pun tak mempedulikan kemungkinan partisipasi Jokowi dalam Pilkada nantinya. Menurutnya, Jokowi telah berpartisipasi sejak Pilpres 2024 sebelumnya.

Hasto mengungkapkan bahwa rakyat memiliki hak suara untuk memilih para pemimpin dalam Pilkada, lebih dari partisipasi presiden. "Jadi proses partisipasi sudah dilakukan sejak lama. Proses partisipasi dalam pilpres. Dan itu adalah yang disampaikan oleh Pak Jokowi sendiri, bukan oleh orang lain," ujarnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%