Tampang

Habib Jafar: Benarkah Ketika Seseorang Merasa Tidak Percaya Diri itu Dosa?

21 Apr 2024 14:11 wib. 51
0 0
Benarkah Ketika Seseorang Merasa Tidak Percaya Diri itu Dosa? Menurut Pandangan Habib Jafar
Sumber foto: google

Istilah "insecure" merupakan kondisi di mana seseorang mengalami penurunan tingkat percaya diri yang disertai dengan perasaan cemas, gelisah, dan takut dalam menghadapi atau melakukan sesuatu. Hal ini erat kaitannya dengan tingkat percaya diri seseorang yang dapat berubah sesuai dengan situasi yang dialami, baik faktor eksternal maupun internal. 

Dalam sebuah podcast yang diunggah oleh akun YouTube @noice, Habib Jafar bersama Ummi Quary mendiskusikan apakah "insecure" dapat dianggap sebagai suatu dosa. Habib Jafar menyatakan bahwa perasaan insecure adalah suatu tindakan yang dianggap dosa dan tidak disukai oleh Allah. Baginya, setiap manusia seharusnya tidak merasa insecure karena Allah telah menjaga umat-Nya dengan kasih yang tak terbatas.

"Habib Jafar dalam podcast di YouTube @noice mengungkapkan bahwa perasaan insecure dianggap sebagai dosa dan tidak disukai oleh Allah. Bagi beliau, setiap manusia seharusnya tidak merasa insecure karena Allah telah menjaga umat-Nya dengan kasih yang tak terbatas," dikutip dari VIVAcoid.

Menurut Habib Jafar, insecure merupakan bentuk membully diri sendiri, yang pada akhirnya dianggap sebagai dosa. Ia percaya bahwa Allah telah menciptakan manusia dalam keadaan yang sempurna dan seharusnya manusia tidak merasa memiliki kekurangan yang dapat menyebabkan timbulnya rasa tidak percaya diri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Membaca Buku Setiap Hari
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?