Tampang

Arab Saudi Tak Izinkan Umrah Lebih dari Sekali Selama Ramadhan

20 Mar 2024 04:42 wib. 86
0 0
Arab Saudi Tak Izinkan Umrah Lebih dari Sekali Selama Ramadhan
Sumber foto: Google

Arab Saudi, sebagai tuan rumah bagi dua kota suci umat Islam, Mekah dan Madinah, memiliki peran penting dalam mengatur ibadah umrah, terutama selama bulan suci Ramadhan. Pada bulan suci ini, umat Muslim dari berbagai belahan dunia berbondong-bondong untuk melaksanakan ibadah umrah di tanah suci Arab Saudi. Namun, pada tahun ini, pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan kebijakan baru yang melarang umat Muslim untuk melakukan ibadah umrah lebih dari sekali selama bulan Ramadhan.

Keputusan ini disambut dengan beragam reaksi, termasuk kekecewaan dari jutaan umat Muslim yang berencana untuk melaksanakan umrah di bulan suci Ramadhan. Kebijakan ini diperkuat oleh otoritas Arab Saudi dalam rangka mengatur jumlah jamaah yang melakukan umrah selama bulan Ramadhan demi menjaga keselamatan dan kenyamanan para jamaah.

Sebagai informasi, umrah adalah ibadah sunnah yang dapat dilakukan oleh umat Islam kapan saja sepanjang tahun, tidak terkait dengan bulan Ramadhan. Namun, dalam bulan suci Ramadhan, umrah memiliki nilai ibadah yang sangat dihargai oleh umat Islam. Banyak umat Muslim yang berharap dapat melaksanakan umrah pada bulan Ramadhan karena pahala yang berlipat ganda.

Arab Saudi, dengan kebijakan ini, memberikan izin umrah Ramadhan hanya sekali selama bulan suci tersebut. Para calon jamaah umrah diimbau untuk memperhatikan kebijakan ini dan tidak melakukan ibadah umrah lebih dari sekali selama bulan Ramadhan. Pemerintah Arab Saudi juga telah mengintensifkan pengawasan di sekitar Mekah dan Madinah untuk memastikan implementasi kebijakan ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Sederhana Atasi Jerawat Bandel
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jan 2018
Sayang Usus? Yuk Makan Brokoli
0 Suka, 0 Komentar, 17 Okt 2017
Solusi untuk Berhenti Berdengkur
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?