Tampang

Pertemuan Prabowo Subianto dan Xi Jinping: Sinergi Indonesia-Tiongkok Melalui Ucapan Selamat

2 Apr 2024 21:05 wib. 44
0 0
Pertemuan Prabowo Subianto dan Xi Jinping: Sinergi Indonesia-Tiongkok Melalui Ucapan Selamat
Sumber foto: antara.news

Presiden Tiongkok Xi Jinping baru-baru ini bertemu dengan Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, di Balai Agung Rakyat, Beijing pada Senin (1/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, Xi Jinping mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia, serta meminta dia untuk menyampaikan salam tulus kepada Presiden Joko Widodo.

Xi Jinping menegaskan bahwa perkembangan hubungan antara kedua negara telah mencapai hasil yang sangat positif dalam sepuluh tahun terakhir. Ia dan Presiden Joko Widodo telah secara bersama-sama memimpin perkembangan hubungan kedua negara yang komprehensif dan pesat.

Dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com dari Kemlu China pada Senin (1/4), Xi Jinping mengungkapkan bahwa kereta cepat Jakarta-Bandung menjadi percontohan kerja sama berkualitas tinggi antara Indonesia dan Tiongkok. Hal ini menandai bahwa hubungan Tiongkok-Indonesia sudah memasuki tahap baru dalam pembentukan komunitas senasib sepenanggungan.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas sejumlah kerja sama yang telah terjalin antara Indonesia dan Tiongkok dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan investasi. Kerja sama ini diharapkan dapat membawa kedua negara menuju sinergi yang lebih baik di masa depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dagumu adalah Kepribadianmu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: