Tampang

PKS Jakarta Resmi Usulkan Anies Baswedan Maju Pilgub DKI 2024

24 Mei 2024 19:35 wib. 1.721
0 0
PKS Jakarta Resmi Usulkan Anies Baswedan Maju Pilgub DKI 2024
Sumber foto: google

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta secara resmi telah mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada tahun 2024. Ketua DPW PKS Jakarta, Khoirudin, menegaskan bahwa usulan tersebut telah disampaikan meskipun masih menunggu keputusan dari DPP PKS terkait Pilkada 2024.

Khoirudin memberikan penjelasan terkait usulan tersebut kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (23/5), "Ya benar (resmi mengusulkan Anies). Tapi belum final, karena baru usulan DPW PKS DKI ke DPP, pimpinan akan memutuskan diterima atau ditolak." Menurutnya, saat ini hanya nama Anies Baswedan yang masuk dalam usulan resmi DPW PKS Jakarta sebagai calon yang diusung dalam Pilgub DKI 2024. Khoirudin juga menegaskan bahwa tidak ada nama bekas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, yang masuk dalam usulan tersebut.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah mengklaim bahwa dirinya telah mendapat tawaran dari PKS, PKB, dan NasDem untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Ia menyatakan rasa terhormat dengan tawaran tersebut, mengingat ketiga partai tersebut juga mengusungnya dalam Pilpres 2024.

"Saya merasa sangat terhormat, karena diberikan kepercayaan itu dan kepercayaan ini bukan sesuatu yang kecil," ungkap Anies dalam Political Show yang disiarkan oleh CNN Indonesia TV pada Senin (20/5) malam. Anies mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang melihat aspirasi masyarakat serta meminta pandangan dari tokoh-tokoh senior terkait kemungkinan untuk melanjutkan langkahnya di Jakarta.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%