Tampang

PDI Perjuangan Sumut Tutup Pintu untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut

14 Apr 2024 15:05 wib. 52
0 0
PDI Perjuangan Sumut Tutup Pintu untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut
Sumber foto: Google

PDI Perjuangan mulai menjaring calon kepala daerah yang akan diusung dan didukung dalam Pilkada Serentak 2024. Di Sumatera Utara, PDIP Sumut telah menutup pintu bagi menantu Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menantu Presiden Jokowi itu telah dipecat dari PDIP sejak November 2023.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan salah satu partai politik yang memiliki peran penting dalam kancah politik Indonesia. Dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2024, PDIP aktif menjaring calon-calon yang dinilai dapat mewakili visi dan misi partai. Namun, di Sumatera Utara, PDIP telah memberikan sinyal bahwa Bobby Nasution tidak akan diikutsertakan dalam arus politik partai tersebut.

Bobby Nasution, yang sebelumnya merupakan kader PDIP, mengalami kejadian yang mengejutkan ketika pada November 2023, ia dipecat dari partai yang sebelumnya pernah mendorong karir politiknya. Keputusan tersebut membuat posisi politiknya terguncang, terlebih dengan rencana pencalonan dalam Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Utara. Meski telah dipecat, kehadiran Bobby Nasution dalam dunia politik masih menjadi perhatian publik, terutama karena kedekatannya dengan keluarga Presiden Jokowi dan statusnya sebagai menantu Wali Kota Medan.

Meskipun masih terdapat rumor-rumor terkait pengunduran diri Bobby Nasution dari PDIP, namun ketegasan dari PDIP Sumut dalam menutup pintu bagi Bobby Nasution semakin memperkuat pandangan bahwa karir politiknya tidak akan didukung oleh partai yang sebelumnya sempat mendukungnya. Sejumlah faktor mungkin menjadi pertimbangan dari keputusan PDIP Sumut untuk menolak keterlibatan Bobby Nasution dalam Pilkada Serentak 2024, namun hal tersebut hanya dapat dipastikan oleh pihak terkait di dalam partai.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anjing
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?