Tampang

Buah yang Bagus untuk Meredakan Demam Berdarah

17 Mar 2024 14:10 wib. 182
0 0
Demam Berdarah

Demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Selain gejala demam yang tinggi, penyakit ini juga dapat menyebabkan sakit kepala, nyeri otot, dan pendarahan. Meredakan gejala DBD dapat dilakukan dengan perawatan medis, namun konsumsi buah-buahan juga dapat membantu dalam mengurangi gejala dan mempercepat pemulihan.

Beberapa buah-buahan memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan demam berdarah. Berikut adalah beberapa buah yang diketahui memiliki manfaat dalam meredakan gejala DBD.

Pepaya

Pepaya mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membantu dalam pencernaan dan penyerapan nutrisi. Kandungan air yang tinggi dalam pepaya juga bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi saat mengalami demam berdarah.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan alami yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jeruk juga mengandung senyawa flavonoid yang memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meredakan demam dan gejala lainnya.

Mangga

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Bikin  Biskuit Oreo Rumahan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?