Tampang

Tips Membuat Bawang Goreng agar Tahan Lama

4 Jun 2024 17:20 wib. 46
0 0
Bawang Goreng
Sumber foto: Google

Bawang goreng merupakan salah satu makanan yang sangat populer. Tidak hanya digunakan sebagai taburan makanan, bawang goreng, khususnya bawang merah, juga sering dijadikan camilan. Bahkan, bawang goreng sering dijadikan oleh-oleh dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Palu, Kulon Progo, Sumenep, dan masih banyak lagi. Keterkaitan ini tentu saja berkaitan dengan daerah penghasil bawang merah itu sendiri.

Untuk menghasilkan bawang goreng yang renyah, Anda perlu mengikuti beberapa trik tertentu. Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah merendam bawang merah iris dalam air garam selama sekitar 15 menit. Setelah direndam, bawang merah iris tersebut dapat langsung digoreng. Selain itu, Anda juga dapat menaburinya dengan garam halus dan menganginkannya hingga merata sebelum digoreng. Pastikan untuk mengeringkannya dengan sempurna sebelum digoreng agar hasilnya tetap renyah.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa penggorengan langsung setelah bawang merah dipotong malah dapat membuat bawang goreng tidak renyah, jadi pastikan untuk tidak menggorengnya secara langsung setelah dipotong. Sebagai alternatifnya, Anda dapat menggunakan teknik rendam garam dan pengeringan sebelum menggoreng bawang merah tersebut.

Demikianlah tips untuk membuat bawang goreng renyah dan tahan lama. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menikmati bawang goreng yang crunchy dan nikmat untuk dijadikan camilan atau taburan makanan favorit Anda.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

bj habibie
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2017
Kingsman 2 vs Difteri
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%