Tampang

Kelas Menengah Rentan, Menko PMK Iuran Pensiun Terlalu Berat untuk Sekarang

14 Sep 2024 19:52 wib. 62
0 0
Kelas Menengah Rentan, Menko PMK Iuran Pensiun Terlalu Berat untuk Sekarang
Sumber foto: Google

Ia mewanti-wanti bahwa saat ini daya beli kelas menengah sedang lemah dan gaji kebanyakan pekerja belum melampaui rata-rata yang diharapkan. Di sisi lain, para pekerja juga telah mempunyai jaminan pensiun dan jaminan hari tua dari 5 jenis jaminan berkaitan dengan ketenagakerjaan yang ada pada lingkup Kemenko PMK.

Saat ini, gaji kebanyakan pekerja kelas menengah rentan belum melampaui rata-rata yang diharapkan. Banyak di antara mereka yang harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan dasar dan memikirkan masa depan, termasuk persiapan pensiun. Penarikan iuran dana pensiun yang terlalu berat dapat membuat mereka semakin terperangkap dalam lingkaran kemiskinan dan ketidakpastian di masa depan.

Muhadjir Effendy menyatakan bahwa rencana penarikan iuran dana pensiun ini masih dalam tahap kajian mendalam, dan pemerintah akan mempertimbangkan berbagai aspek yang terkait sebelum mengambil langkah lebih lanjut. Beliau juga menegaskan bahwa keputusan terkait iuran pensiun ini akan diambil dengan memperhatikan kepentingan para pekerja, terutama kelas menengah rentan yang merupakan pilar utama dalam pertumbuhan ekonomi negara.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Seberapa Amankah Pesanmu?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?