Tampang

Kapolri sebut Maknyuss Beras Subsidi, Mensos: Bukan!

27 Jul 2017 00:07 wib. 1.228
0 0
kasus beras

tampang.com - Seperti tidak ada habisnya kekisruhan yang terjadi, kali ini semua mata tertuju pada kekisruhan tentang beras "maknyuss" yang gudangnya sempat digerebek oleh kepolisian. Kapolri bahkan sempat menyebutkan bahwa beras tersebut merupakan beras subsidi. Berbeda dengan Kapolri, Menteri Sosial (mensos) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa beras Maknyus dan Ayam Jago yang digerebek bukanlah beras bersubsidi. Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan Kapolri sebelumnya yang menyebut beras tersebut adalah beras subsidi.

"Mereka menjual beras medium seharga beras premium. Beras subsidi dikemas seolah-olah barang premium supaya harganya tinggi sekali," kata Jenderal Tito Karnavian, Kamis (20/7) malam.

Khofifah telah konfirmasi ke Bulog terkait kasus ini ke Bulog. Pihaknya memastikan, beras yang digerebek di gudang beras PT IBU bukanlah jenis beras subsidi.

"Bukan, saya sudah konfirmasi ke direksi Bulog. Kalau dia diambil dari gudang Bulog saya bisa pastikan itu rastra, tapi kalau dibeli di petani sangat mungkin IR 64 yang dapat subsidi pupuk dan subsidi benih," kata Khofifah di Gedung DPR Jakarta, Senin (24/7).

Selain itu, berkaitan dengan statemen Kapolri mengenai beras maknyusss, ekonom The Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Dradjad Wibowo, malah menyatakan dan berharap Presiden Joko Widodo menegur keras Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam perkara perberasan.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Membasmi  Semut Tanpa Pestisida
0 Suka, 0 Komentar, 28 Mar 2018
Manfaat Kafein Bagi Penderita Asma
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?