Tampang

Golkar Sumut Dukung Ijeck Sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara Daripada Bobby Nasution

15 Apr 2024 12:11 wib. 979
0 0
golkar sumut

Selain itu, Aswan menyatakan bahwa PDIP siap menghadapi figur siapapun yang akan maju sebagai calon Gubernur dari Golkar. Namun, menurutnya, kompetisi antara Ijeck dan Bobby akan lebih menarik dan dinamis sebagai bagian dari edukasi politik di Pilgub Sumut. Ia menambahkan bahwa hal tersebut dapat menjadi bagian dari dinamika dalam kontestasi politik, sehingga pemilih memiliki pilihan yang lebih luas dan representatif.

Sutrisno Pangaribuan, politisi PDIP, juga menyatakan pandangannya terhadap penolakan terhadap Bobby yang disampaikan oleh sejumlah kader Golkar Sumut. Menurutnya, penolakan tersebut merupakan sebuah aspirasi kader yang perlu diapresiasi. Dia menekankan bahwa partai yang serius membangun kelembagaan partainya akan mengutamakan kader sendiri dalam Pilgub. Selain itu, Sutrisno juga berharap agar Golkar tidak mengorbankan kader terbaiknya seperti yang dialami PDIP pada pemilihan Wali Kota Medan 2020.

Perolehan kursi di DPRD Sumut menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kemungkinan Golkar dan PDIP dalam mengusung calon Gubernur pada Pilkada 27 November 2024. Sutrisno berharap agar Golkar tidak mengorbankan kader terbaiknya, dan mengingatkan bahwa pengalaman buruk yang dialami PDIP tidak seharusnya diulang oleh Golkar.

Sejauh ini, proses pemilihan bakal calon Gubernur, Bupati, dan Wali kota dari Golkar berdasarkan proses penjaringan dan hasil survei internal partai. Meskipun belum ada keputusan final terkait calon Gubernur Sumut, namun hasil survei internal partai menunjukkan bahwa Ijeck unggul dari calon lainnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

KUTUPUN BISA MENGUNTUNGKAN
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?