Tampang

Cristiano Ronaldo Berpotensi Mengukir Rekor Baru di Euro 2024

22 Mei 2024 13:38 wib. 84
0 0
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah dipanggil menjadi salah satu dari 26 pemain yang akan mewakili timnas Portugal di Euro 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman pada tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Di usia 39 tahun, Ronaldo menjadi salah satu pemain tertua dalam skuat Portugal, hanya kalah tua dari rekan setimnya, Pepe, seorang bek veteran berusia 41 tahun.

Ronaldo, yang sering dijuluki CR7, akan segera mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama yang berhasil tampil di enam Piala Eropa atau Euro. Prestasi ini akan menjadi puncak dari kiprahnya di turnamen internasional ini. Saat ini, Ia telah mencetak sejarah bersama dengan mantan kiper Spanyol, Iker Casillas, yang juga berhasil tampil sebanyak lima kali di turnamen ini.

Namun, pencapaian Ronaldo tidak berhenti sampai di situ. Pada Euro 2024, Ronaldo berpotensi untuk meraih rekor-rekor lainnya. Salah satunya adalah menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Euro, melewati pencapaian Ivica Vastic dari Austria yang mencetak gol pada usia 38 tahun 257 hari di Euro 2008. Seiring usianya yang terus bertambah, Ronaldo juga berpeluang menjadi pencetak gol tertua di final Piala Eropa jika Portugal berhasil melaju hingga babak puncak. Rekor ini saat ini dipegang oleh Leonardo Bonucci dari Italia yang mencetak gol pada final Euro 2020, ketika usianya sudah mencapai 34 tahun dan 71 hari.

Selain itu, Ronaldo juga berpotensi meraih rekor sebagai pemain tertua yang tampil di final Euro, sebuah pencapaian yang saat ini masih dipegang oleh Jens Lehmann dari Jerman.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Upaya Modern dalam Pengembangan Al Quran
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%