Tampang

Besok, Pimpinan MPR Temui Megawati dan SBY

16 Okt 2024 09:15 wib. 30
0 0
Besok, Pimpinan MPR Temui Megawati dan SBY
Sumber foto: Bloombergtechnoz.com

Pada Rabu, 16 Oktober 2024, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pimpinan MPR akan mengadakan pertemuan dengan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut dijadwalkan untuk memberikan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Besok pimpinan MPR akan bertemu, Insya Allah, dengan Pak SBY dan Bu Megawati," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Selasa (15/10/2024). Ia tidak menjelaskan secara spesifik waktu dan tempat pertemuan dengan kedua mantan presiden tersebut. 

Sementara itu, Muzani juga memastikan kehadiran calon presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan, dalam pelantikan yang akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang. Namun, kehadiran Ganjar Pranowo masih belum dapat dipastikan. "Saya berkontak dengan Mas Ganjar, belum bisa tersambung," tutur Muzani. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan bahwa Presiden ke-6 RI, SBY, rencananya akan hadir dalam pelantikan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

AHY berharap ayahnya senantiasa sehat, sehingga tidak ada halangan bagi beliau untuk menyaksikan secara langsung pelantikan di Gedung DPR/MPR RI. "Insya Allah [hadir]. Mudah-mudahan sehat dan bisa hadir," kata AHY di Kompleks Parlemen, Kamis (10/10/2024). 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.