Tampang

Stafsus Presiden Ungkap Anggota DPR Dapat Kuota KIP Kuliah

11 Mei 2024 15:05 wib. 454
0 0
Stafsus Presiden Ungkap Anggota DPR Dapat Kuota KIP Kuliah
Sumber foto: Google

Bantuan KIP Kuliah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu secara ekonomi. Melalui program ini, diharapkan anak-anak muda dari keluarga kurang mampu dapat tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa terkendala oleh biaya pendidikan yang tinggi.

Meskipun demikian, pemberian kuota KIP Kuliah kepada anggota DPR untuk didistribusikan kepada orang-orang terdekatnya telah menimbulkan kekhawatiran akan penyalahgunaan dana bantuan tersebut. Hal ini tentu bertentangan dengan tujuan sebenarnya dari program KIP Kuliah, yang seharusnya membantu masyarakat kurang mampu.

Pernyataan Billy Mambrasar ini juga sekaligus menjadi panggilan kepada pemerintah dan anggota DPR untuk lebih memperhatikan target asli dari program bantuan ini. Sebagai representasi rakyat, anggota DPR seharusnya memiliki peran yang besar dalam mendukung keberhasilan program-program bantuan sosial seperti KIP Kuliah, bukan malah menjadi bagian dari potensi penyalahgunaan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sate Ayam
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?