Tampang

Pengertian Peramban (Browser) dan Peran Pentingnya dalam Penggunaan Internet

19 Jun 2024 18:52 wib. 254
0 0
Pengertian Peramban
Sumber foto: Google

Selain itu, peramban juga mendukung berbagai fitur seperti bookmarking, penyimpanan kata sandi, dan mengelola riwayat kunjungan. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan situs web favorit mereka, mengaksesnya kembali dengan mudah, dan mengelola riwayat kunjungan mereka di internet.

Jenis-jenis Peramban

Terdapat beberapa jenis peramban yang populer digunakan, antara lain Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Safari, dan Opera. Masing-masing peramban memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, namun semuanya memiliki tujuan yang sama, yaitu menghadirkan pengalaman menjelajah web yang baik bagi pengguna.

Perbedaan Antara Peramban dan Mesin Pencari

Seringkali terdapat kebingungan antara peramban dan mesin pencari. Mesin pencari, seperti Google, Bing, atau Yahoo, bertugas untuk menemukan dan menampilkan halaman web berdasarkan kata kunci yang dimasukkan pengguna. Sedangkan peramban adalah program yang digunakan untuk menampilkan halaman web yang ditemukan melalui mesin pencari. Mesin pencari membantu pengguna menemukan informasi di internet, sedangkan peramban menjalankan halaman web tersebut dan menampilkannya kepada pengguna.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Merawat Kulit Kusam
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jan 2020

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.